Terapi Penyembuhan Tanpa Obat Untuk Penderita Diabetes (DM)

Jenis terapi tanpa obat untuk penderita diabetes dibagi 2, apa saja Pengertian terapi primer dan sekunder, dan juga kelebihan dan kekurangannya.
Sebenarnya,tidak ada obat yang pasti untuk dapat menyembuhkan penyakit diabetes melitus. Akan tetapi, terapi (pengobatan) yang dilakukan bertujuan untuk mengendalikan kadar gula dalam darah sehingga penderita tidak mengalami gangguan berupa rasa sakit. Selain itu, terapi juga bertujuan agar tidak terjadi komplikasi yaitu terjadinya kerusakan pada organ-organ dalam tubuh.
Pada umumnya terapi yang dilakukan dibagi menjadi dua yaitu terapi primer dan terapi sekunder. Terapi primer dilakukan melalui pengaturan diet, olahraga,dan penyuluhan kesehatan.Sementara itu,terapi sekunder dilakukan melalui penggunaan obat antidiabetika serta cangkok pankreas.
Terapi ini dilakukan tanpa menggunakan obat-obatan maupun bahan bahan kimia. Seperti yang telah diuraikan di atas, terapi primer dijalankan melalui pengaturan diet, olahraga, dan penyuluhan kesehatan.
terapi tanpa obat bagi penderita DM / kencing manis
Penderita diabetes merupakan orang yang mempunyai masalah pada pengaturan kadar gula dalam tubuhnya. Oleh karena itu, terapi yang dilakukan untuk mengatasi hal tersebut salah satunya melalui pengaturan asupan gula. Penderita diabetes pada zaman dahulu umumnya dilarang mengonsumsi makanan yang mengandung gula maupun karbohidrat, misalnya nasi dan roti,tetapi bebas mengonsumsi protein dan lemak. Hal ini merupakan kesalahan yang bestir. Meskipun penderita tidak mengonsumsi karbohidrat dan menggantinya dengan protein dan lemak, tetapi justru bahan makanan tersebut dapat memicu munculnya sindroma metabolik. Sindroma metabolik merupakan awal

0 Response to "Terapi Penyembuhan Tanpa Obat Untuk Penderita Diabetes (DM)"

Post a Comment