Biaya Cek Gula Darah Di Puskesmas, Berapa Ya?

Tarif biaya cek gula darah dan pemeriksaan lab di puskesmas, instansi rumah sakit pemerintah. 
Bagi kita yang jarang pergi ke puskesmas memang belum tau biaya untuk cek laboratorium, dalam bayangan kita takut untuk datang karena bisa mahal. Namun disini kami akan berbagi berapa harga kisaran untuk anda cek gula darah sewaktu di puskesmas. Untuk cek gula darah anda akan dikenakan biaya sekitar 15 ribuan. Jadi masih terjangkau untuk anda semua. Namun jika bapak / ibu memiliki kartu jamkesmas maka pelayanan ini akan digratiskan.

biaya cek gula darah di puskesmas
Di beberapa kota memang ada yang memberikan tarif cek gula darah di bawah 15 ribu, misalnya ada yang memberikan hingga 10 ribu untuk sekali pemeriksaan ke puskesmas. Jadi jangan takut untuk kontrol gula darah anda, lebih lagi jika anda memiliki gejala seperti sering kencing di malam hari, mudah haus dan lapar, penurunan berat badan drastis karena mencegah diabetes lebih dini akan lebih baik untuk kesehatan anda. 
Untuk hasil yang lebih akurat mengenai kadar gula darah anda bisa cek gula darah puasa dengan tidk makan mulai jam 10 malam. hasilnya akan lebih akurat dan bisa dijadikan paatokan yang tepat. Tarif diatas akan berbeda di tiap kota karena memang kebijakan setiap kota dan ketersediaan dana APBD yang memang kadang berbeda satu dengan yang lain. Sedikit ulasan mengenai tarif cek gula darah di puskesmas, semoga bermanfaat. Terima kasih

3 Responses to "Biaya Cek Gula Darah Di Puskesmas, Berapa Ya? "

  1. bayar bu/pak, tidak gratis...
    gratis itu kalo cuma berobat pusing, batuk, dlll....

    ReplyDelete
  2. maka dari itu kebijakan setiap kota/kab biasanya akan berbeda, karena tergantung kemampuan APBD nya, tapi memang kebanyakan tidak menggratiskan. dengan kisaran biaya 10 s.d 25 ribu untuk kisarannya..

    ReplyDelete
  3. Ok, terima kasih
    Besok saya rencana akan pergi ke RS/Puskesmas, karena kondisi tubuh saya memiliki ciri” penderita diabetes

    ReplyDelete