cara mengatasi masalah tidak bisa print / cetak e billing pajak

Malam. Wah lama kagak posting dan malam ini saya menemukan masalah yang belum pernah saya temui sebelumnya. Karena akhir bulan harus segera bayar pajak, ketika login ebilling, masukkan kode pajak sudah berea, klik simpan sudah beres, dan diainilah dimulai masalah.
Setelah saya klik terbitkan billing dan cetak terlihat notifikasi di layar dari internet download manager alias idm. Yang kesimpulannya tidak memperbolehkan adanya file download suplicate. Saya kira ini cukup mudah untuk mengatasi, dan saya nonaktifkan idm di browser, namun ketika download masih saja seperti itu.
Nah usut punya usut. Yang menjadi biang keladi masalah ini sebenarnya adalah program idm, yang biasanya kita pakai buat download film atau file besar dengan cepat. Namun ketika sigunakan untuk cetak pdf ebilling tidak bisa dan sangat mengganggu.
Ada 2 solusi sebenarnya, solusi awal yabg bisa anda lakukan adalah hapus ekstensi pdf dengam masuk ke menu pengaturan idm, cari di bagian kotak disitu banyak tulisa. Pdf, rtf, jpeg, jpg, mov, mp4 dll. Nah caranya hapus yang pdf, sehingga nanti ketika ketwmu file pdf maka idm takkan otomatis bekerja untuk download.
Namin jika cara di atas masih juga tidak berhasil maka anda harus mencoba cara ke dua, atau cara final. Masuk saja ke control panel, uninstall program idm, dan semua lasti beres. Namun sayangnya nanti kalau mau download file besar idm audah hilang jadi ribetblagi deh.. Soalnya kalau download bawaan rasanya kurang wus wus alias kurang cepet.
Karena ini ngetik pakai hape jadi ga saya sediain gambar. Yang penting pada taubaja ya. Kalau yang ga tau bisa tanya tanya atau berbagi pengalaman di komen. Kalau masalah lemot di e billing itu memang masih menjadi problem sampai saat ini, mar ,16 jadi jangan kaget kalau isi e billinh lemot. Tapi jam ga sibuk biasanya lancar jaya. Sedikit info semoga bermanfaat. Terutama bagi bendahara di fasillitas pemerintah yang eajib pakai ebilling. 

19 Responses to "cara mengatasi masalah tidak bisa print / cetak e billing pajak"

  1. 100% Work.. uda puyeng nih kirain web nya yg error..
    Makasih mas..

    ReplyDelete
  2. mksh.... cara pertama berhasil juga

    ReplyDelete
  3. trimakasih, dengan men disable ekstensi di chrome, lancar jaya

    ReplyDelete
  4. sangat bermanfaat, saya jadi bisa cetak....terima kasih banyak Mas...smoga sehat dan berkah...aamiin

    ReplyDelete
  5. wah mkasi banyak infonya hmpir saja kena denda, sekali lagi makasi infonya ya mas :)

    ReplyDelete
  6. ternyata idm bisa bikin cetak kode billing page/halaman blank/kosong,aneh sekali yah
    terima kasih,cari-cari dari kemaren baru ketemu di sini cara nya

    ReplyDelete
  7. Terimakasih ,Dengan begini Pajak di Siskeudes bisa di bayarkan ,MATURSUWUN

    ReplyDelete
  8. makasi om hapus eksistensi IDM berhasil

    ReplyDelete
  9. BerhasiiiiiiLL.......................!!!
    Thx...!?

    ReplyDelete
  10. makasih juragan infonya. pagi ini d buat stres gak bisa print sspnya.

    ReplyDelete
  11. top banget solusinya sangat bermanfaat terima kasih sekali...sangat membantu

    ReplyDelete
  12. Lebih baik jangan di uninstal seperti kata mas tresna tp di disable aja ketika mau cetak id billing, pas mau download file yg besar tinggal d enable lagi idmnya.

    ReplyDelete
  13. terima kasih banyak atas infonya
    triknya jitu banget

    ReplyDelete
  14. The consideration and expert way in which the Medical Billing Service faculty lead their business will guarantee the patients that their inquiries and concerns are being managed appropriately. Chronic Care Management Services

    ReplyDelete
  15. makasih infonya mas, sangat membantu

    ReplyDelete