Mengenal manfaat besar tahu dan tempe bagi penderita diabetes

Kedelai pada tahu dan tempe ternyata memiliki manfaat yang signifikan bagi para penderita diabaetes, selain kandungan protein tinggi makanan ini juga baik dan dibolehkan bagi penderita diabetes yang sudah mengalami gangguan ginjal (Komplikasi). Menurut penelitian ahli dari jepang kedelai berperan dalam rangka upaya pencegahan penyakit ginjal, dimana protein dan serat yang larut dapat mengatur kadar gula darah dan filtrasi ginjal.
manfaat tahu tempe kedelai bagi diebetes tipe II

Kandungan serat dalam makanan memang sangat dibutuhkan bagi penerita diabetes, karena efek dari serat adalah memperlambat pengosongan lambung sehingga mencegah penderita mudah lapar, selain itu juga dapat memperlambat pergerakan di usus halus sehingga menurunkan absropsi zat gizi.

Dalam sehari sebaiknya seseorang penderita dapat mengkonsumsi kedelai sebanyak 25 gram serat dalam sehari. Kandungan dalam kedelai yang sangat bermanfaat adalah kandungan zat yang bernama isoflavon, karena zat ini membantu menghindari penyakit degeneratif seperti diabetes dan penyakit jantung. Zat isoflavon ini juga dapat memperbaiki resistensi insulin sehingga akhirnya kadar gula darah kita bisa terkontrol. Dan tentu ini sangat bermanfaat bagi siapa saja yang terkena diabetes tipe II, 

0 Response to "Mengenal manfaat besar tahu dan tempe bagi penderita diabetes"

Post a Comment