Mungkinkah Usia Anak-Anak Terkena Penyakit Diabetes Mellitus (DM)

Ulasan artikel membahas tentang pengertian penyakit diabetes pada anak usia kecil SD, dan SMP, Kesulitan yang sering terjadi pada penanganan diabetes anak, mungkinkah itu terjadi, mari kita baca bersama disini!
Penderita diabetes melitus yang bergantung pada insulin kebanyakan berusia antara 11 hingga 13 tahun. Jarang anak-anak yang berusia balita menderita diabetes melitus, meskippun pada beberapa kasus juga ditemukan bagi yang menderita diabetes melitus beberapa hari setelah dilahirkan.
Seperti halnya penyakit-penyakit yang lain, diabetes melitus yang menjangkiti anak-anak lebih sulit dikendalikan karena anak-anak sangat suka bermain dan sangat susah menjaga makanan maupun minumannya. Oleh karena itu, dibutuhkan perhatian lebih besar dari orang tuanya agar dapat mengendalikan kadar gula dalam darahnya. Dengan harapan, dapat terhindar dari serangan hipoglikemia dan komplikasi diabetes melitus karena kadar gula darah yang tinggi. Seiring dengan tingkat kedewasaan anak, anak dapat dibiasakan untuk hidup teratur menyesuaikan pola hidup penderita diabetes melitus.
pengertian dan babhaya diabetes (dm) pada usia anak kecil
Anak-anak pada umumnya sulit menerima keharusan memeriksa darah maupun urine. Selain rutinitas tersebut menjemukan dan tidak sesuai bagi jiwa anak-anak, tes darah akan menimbulkan rasa sakit bagi anak-anak. Oleh karena itu, anak-anak dianjurkan lebih sering melakukan tes urine dibanding tes darah. Meskipun demikian jiwa anak-anak yang cenderung ingin bergerak bebas akan merasa tertekan dengan kondisi mereka yang berbeda dari teman-temannya. jiwa mereka akan cenderung memberontak karena harus sering melakukan hal sama setup waktu.
Selain itu, anak-anak juga memiliki pola makan yang sangat tidak teratur. Suatu saat mereka sangat susah memasukkan makanannya ke dalam mulut, tetapi suatu saat anak-anak tersebut sangat suka sekali makan terutama yang manis-manis. Mereka tak segan-segan mengambil makanan-makanan manis misalnya cokelat maupun permen secara diam-diam.Tentunya hal ini sangat berbahaya bagi pengendalian kandungan gula darahnya. 

0 Response to "Mungkinkah Usia Anak-Anak Terkena Penyakit Diabetes Mellitus (DM)"

Post a Comment