Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Yang Bisa Dibeli Di Apotek

Sakit gigi, tersiksa, ga bisa tidur, dan akhirnya nanya sama temen, tetangga, pak RT, RW nyari obat sakit gigi paling ampuh apa ya?. hehe. Sekelumit kisah yang bisa jadi sangat menjengkelkan karena sakit gigi adalah termasuk dalam kategori penyakit sederhana namun menyakitkan di kehidupan ini. yah biarin bahasanya lebai yang penting adalah sesuai dengan fakta. Bahwa sakit gigi itu adalah pilihan, akibat dari ketidak konsistensian kita, kesalahan kita dalam merawat gigi kita sejak kecil. kalau sehat mungkin resiko sakit gigi bisa dicegah.

OBAT SAKIT GIGI PALING AMPUH DI APOTEK

Membahas mengenai obat sakit gigi paling ampuh yang obatnya bisa di beli di apotek, pikirn kita pasti akan menuju ke obat instan seperti di iklan TV, namun sepertinya tidak (mulai serius...) Inti dari sebuah pengobatan adalah ketahui dulu penyebabnya, apakah anda tau sebab dan kondisi gigi sakit itu karena apa, jika anda mengalami sakit gigi terdapat beberapa kondisi dan kemungkinan diantaranya :
  1. Gigi ngilu berkepanjangan, terutama saat terkena angin atau air dingin. Dan tetap saja senut senut. Ini adalah gejala gigi berlubang yang sudah hampir mengenai syaraf yang ada di dalam gigi, jika anda minum obat seperti Ponst***, asam Mef****, dan penghilang rasa lain. Maka yang akan terjadi adalah tidak mempan, kalaupun reda hanya sebentar, dan nanti efek obat habis maka akan sakit lagi.
  2. Gigi sakit cekot cekot atau dalam bahasa kedokteran gigi dinamakan pulpitis, ruangan syaraf gigi sudah mulai terbuka pada fase awal, sehingga sangat sakit ditambah dengan infeksi, pengobatan dengan analgetik bisa saja dilakukan namun lebih baiknya adalah dengan pergi ke dokter gigi untuk dilakukan perawatan penambalan gigi. Obat tidak akan menyelesaikan masalah ini.
  3. Gigi bengkak, bernanah sakit, pada fase ini kondisi syaraf gigi sudah mati karena infeksi namun ada pembengkakan pada akar gigi, infeksi sudah sampai dalams ehingga menyebabkan nanah keluar, untuk fase ini anda akan membutuhkan antibiotik, anti inflamasi, dan analgetik. Ingat anda bilang ke apotik 3 jenis obat tersebut pasti mereka sudah tau.
  4. Sakit gigi karena tumbuh gigi, pada sakit gigi ini anda hanya cukup minum pereda rasa sakit saja / obat analgetik, karena dalam beberapa hari biasanya akan sembuh
Itu adalah sekelumit masalah kesehatan gigi yang sering terjadi di sekitar kita, jika anda ingin membeli obat sakit gigi ampuh di apotek sebaiknya konsultasi dulu ke dokter gigi, namun jika anda dalam kondisi darurat, misalnya malam hari maka anda bisa beli obat pereda rasa sakit seperti Ponstan*, asam mefenama*, atau Neuralgi*. DI apotek ada dan paginya segera bawa ke dokter gigi terdekat. jangan asal dalam minum obat karena eman eman ginnjal kita akan rusak jika kita minum obat sembarangan tanpa dosis yang dianjurkan.





2 Responses to "Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Yang Bisa Dibeli Di Apotek"

  1. obat sakit gigi yang murah sekali. Saya biasa obati sakit gigi dengan pasta gigi tanpa fluoride Clean Me saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya pasta gigi hanya untuk pencegahan saja, dan mungkin akan sedikit membantu pada kasus gigi sensitif karena kandungan fluoride nya. namun untuk gigi yang sudah bolong dalam, sampai ke syaraf mungkin pasta gigi tidak akan banyak menolong dan kita akan butuh obat pereda rasa sakit, antibiotik dan anti inflamasi jika terjadi infeksi dan peradangan. Harus dengan bantuan dokter gigi.

      Delete