6 Cara Jitu Mencegah Pikun DI Usia Tua, Ini Caranya.


Pikun di usia tua memang tidak bisa dibiarkan, ada beberapa cara pencegahan yang bisa anda coba untuk mengatasinya. Kami akan memberikan 6 cara tips untuk membuat pikun setidaknya bisa berkurang dari kehidupan anda di masa tua, apa sajakah itu :
1. Menekuni Hobi
Kegiatan ini merupakan lngkah awal untuk anda agar anda terhindar dari stress dan kepikunan. Kegiatan ini sangat cocok untuk usia lansia misalnya berkebun, memperbaiki sesuatu. dll.

2. Aktivitas sosial
Di usia lanjut sebaiknya kita jangan hanya berdiam diri di rumah, kita uga harus bersosialisasi bergabung dengan teman yang sebaya atau uga yang lebih muda. Ikutlah paguyuban atau wadah, LSM dimana kita bisa bertemu dan berkomunikasi dengan banyak orang

3. Mengisi TTS
Cara yang satu ini manfaatnya adalah untuk mengasah otak dan mengingat masa lalu, dosamping penetahuan TTS juga bisa menggali kenangan yang harus kita ingat lagi.

4. Selalu beraktifitas
Jangan diam dirumah, usahakan unutk berolahraga setidaknya olahraga ringan seperti jalan kaki di pagi hari karena akan membantu membugarkan tubuh anda,

5. Menggambar (drawing meditation)
Nah cara yang satu ini mungkin bisa anda lakukan, gambarlah sesuka hati yang bisa mewakili perasaan anda. anda juga bisa menggambar tempat yang paling anda sukai. DImulai dengan membayangkan dan memulaskan pena di atas kertas gambar.

6. Senam otak
Senam otak jenisnya adalah dengan memfungsikan otak, dan anggota gerak tubuh untuk mengingat dan menggali ilmu pengetahuan yang sudah didapat ketika masih muda. Ini begitu penting karena otak yang jarang digunakan maka kualitas otak akan berkurang tentunya.

Nah berikut adalah beberapa tips mencegah diri dari kepikunan. Mari bagi para lansia tidak ada salahnya untuk mencobanya. Semoga bermanfaat.

0 Response to "6 Cara Jitu Mencegah Pikun DI Usia Tua, Ini Caranya."

Post a Comment