Sudahkan Anda Tau Cara Yang Benar Menghindari Penyakit Jantung Koroner

Artikel untuk mengetahui cara mencegah dan membiasakan diri agar terhindar dari penyakit jantung koroner / PJK sebagai salah satu penyebab kematian. Buah dan sayur yang dianjurkan untuk penderita jantung koroner,  apa saja itu?
Upaya terbaik yang dapat dilakukan semua orang untuk mengurangi faktor risiko PJK adalah dengan cara memperbaiki kebiasaan buruk dalam hal pola gerak (malas berolahraga) dan pola makan (tingginya kolesterol).
buah dan sayur yang dianjurkan untuk jantung koroner  (PJK)

Usaha tersebut penting dilakukan,   minimal untuk mengurangi risiko terkena PJK yang lebih parah. Berikut ini beberapa saran agar pengidap PJK terhindar dari serangan jantung.
1. Melakukan diet makan secara seimbang.
2. Menghentikan atau menghindari kebiasaan merokok. Rokok terbukti membawa risiko besar bagi timbuhiya PJK.
3. Melakukan olahraga Aktivitzis gerak secara proporsional sebagai bagian untuk menjaga berat badan Ideal. Kegemukan lebih sering membawa resiko hiperteni dan hiperkolesterol yang berakibat buruk pada kesehatan jantung
4. Lemak
Lemak yang boleh dikonsumsi oleh pengidap hipertensi adalah margarin tanpa garam dan mentega tanpa garam. Sebaliknya, temak yang tidak boleh dikonsumsi adalah margarin dan mentega biasa, yang pada umumnya mengandung kadar garam cukup tinggi.
5. Sayuran
Semua sayur segar atau yang diawetkan tanpa garam dapur, seperti natrium benzoat dan soda, boleh dikonsumsi. Sebaliknya, Semua jenis sayuran yang diawetkan dengan garam atau natrium, seperti sayur kaleng, sawi asin, asinan, dan acar, tidak boleh dikonsumsi.
6. Buah-buahan
Semua buah segar yang diawetkan tanpa garam, natrium benzoat, dan soda, boteh dikonsumsi. Sebaliknya, buah-buahan yang diawetkan dengan garam dapur atau natrium, pantang untuk dikonsumsi pengidap hipertensi.
7. Bumbu-bumbu
Semua bumbu segar dan kering yang tidak mengandung garam dapur dan ikatan natrium lain, boleh dikonsumsi. Adapun yang tidak boteh adalah garam dapur, baking powder, soda untuk buar roti, vetcin, dan bumbu ydengan kandungan garam dapur, seperti kecap, terasi, saus tomat, petis, dan tauco.

0 Response to "Sudahkan Anda Tau Cara Yang Benar Menghindari Penyakit Jantung Koroner"

Post a Comment