Seberapa Penting Penyuluhan Bagi Penderita Diabetes

Penyuluhan kesehatan berupa materi dan juga leaflet sangat bermanfaat bagi penderita diabetes melitus (DM) untuk menjaga diet dan kadar darah dalam tubuhnya. Maka memang penyuluhan itu begitu penting karena tidak semua penderita tau dan sadar bagaimana cara merawat diri agar sehat.
Penyuluhan kesehatan harus Sering diberikan oleh dokter atau perawat kepada para penderita diabetes melitus. Penyuluhan tersebut meliputi beberapa hal, antara lain pengetahuan mengenai perlunya diet ketat, latihan fisik, minum obat, serta pengetahuan mengenai komplikasi, pencegahan, maupun perawatannya. Penyuluhan dapat diberikan secara langsung baik perseorangan maupun kelompok, ataupun melalui selebaran dan poster.
pentingnya materi penyuluhan kesehatan bagi penderita Diabetes DM

Penyuluhan ini juga dapat dilakukan antarpenderita diabetes sendiri untuk berbagi pengalaman mengenai segala hal tenting penyakit yang mereka derita. Selain dapat memperoleh informasi lebih tenting penyakit mereka, melalui cara ini mereka juga dapat berbagi rasa serta Saling memberikan dukungan moral maupun spiritual. Dengan demikian melalui cara ini pula dapat membangkitkan semangat hidup dan memberikan kemandirian dalam merawat diri mereka sendiri.

0 Response to "Seberapa Penting Penyuluhan Bagi Penderita Diabetes"

Post a Comment