Manfaat dan Pentingnya Olahraga Bagi Penderita Diabetes Melitus


Manfaat dan Pentingnya Olahraga Bagi Penderita Diabetes Melitus 
kegiatan olahraga adalah wajib dan penting yang harus dilakukan bukan hanya oleh penderita DM namun juga setiap orang agar tetap sehat. Bagi penderita DM, baik yang terkontrol oleh pribadi dan juga medis maupun belum terkontrol karena penderita belum sadar dan tau betul pentingnya perawatan dan pengaturan kadar glukosa dalam darah, manfaat dan keuntungan yang anda didapat dari berolah raga bahkan lebih banyak lagi. Hasil penelitian yang valid menunjukkan bahwa olah raga atau kegiatan fisik dapat bermanfaat untuk:
  1. Meningkatkan sensitivitas sel-sel tubuh terhadap insulin sehingga membantu Membantu menurunkan kadar glukosa dan kadar lemak darah.
  2. Membantu menurunkan tekanan darah / tensi dan kadar kolesterol jahat darah (LDL), meningkatkan kolesterol baik (HDL) sehingga Membantu menurunkan risiko penyakit jantung.
  3. Mengontrol berat badan supaya bisa tetap ideal.
  4. Membantu menurunkan risiko komplikasi penyakit DM.
  5. Menguatkan organ dalam jantung, dan juga bagian lain seperti otot dan tulang.
  6. Membantu menurunkan tingkat stress.

Jenis-jenis kegiatan olahraga yang baik untuk pasien DM antara lain: angkat barbel, aerobik, jalan kaki, naik turun tangga dll. Jadi mari kita tingkatkan olahraga yang baik dan benar untuk menjaga kadar gula darah tetap normal.

0 Response to "Manfaat dan Pentingnya Olahraga Bagi Penderita Diabetes Melitus "

Post a Comment