Buah-Buahan Yang dianjurkan dan Tidak Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes

Buah apa yang boleh dan tidak dibolehkan bagi penderita DM / Gula darah, Mungkin sering kita mendengar pertanyaan buah apa saja itu yang bisa berbahaya bagi penderita. Disini kami memberikan beberapa daftar nama buah yang dianjurkan dan tidak dibelehkan bagi penderita DM tentunya. Makan buah-buahan manis yang berlebihan juga akan berakibat fatal bagi penderita. Mari baca artikel tentang jenis buah yang cocok bagi penderita DM.
jenis buah yang disarankan bagi penderita DM

Umumnya buah yang manis mengandung gula buah atau fruktosa. Meskipun fruktosa digunakan sebagai bahan pemanis pengganti karena tidak menaikkan langsung kadar gula darah (glukosa), namun jenis hidrat arang ini pads akhirnya akan diubah di dalam hati menjadi gula darah dan lemak. Karena itu, penggunaan buah-buahan yang manis pada umumnya tidak boleh berlebihan.
Buah-buahan yang manis umumnya kita jumpai dalam berbagai jenis minuman seperti es teler, es shanghai Buah-buah tersebut adalah durian, nangka, sawo, alpukat, dan nanas. Beberapa jenis pisang seperti pisang raja dan emas jugs digolongkan ke dalam kelompok buah yang manis atau berkalori. Meskipun setiap pisang emas hanya mengandung sekitar 30 kalori (100 gram/4 biji pisang emas mengandung sekitar 130 kalori), namun kebiasaan makan pisang emas yang tanpa disadari bisa menghabiskan satu sisir menyebabkan jenis pisang ini perlu dihindari dalam diet diabetes. Buah-buah lain yang juga termasuk dalam kelompok buah yang manis adalah anggur, rambutan dan duku yang konsumsinya perlu dibatasi (umumnya jumlah yang diperbolehkan hanya 10 butir). Semua jenis buah ini dalam daftar Makanan Penukar biasanya diberi tanda.
Buah-buahan yang boleh dimakan dengan bebas adalah jenis buah I yang banyak mengandung serat dan air. Contoh buah tersebut adalah jeruk (dimakan dengan ampasnya), jambu, bengkuang, kedondong, belimbing, pepaya dan buah-buah lainnya yang umumnya tidak begitu mahal.
Sekarang anda sudah tau bukan kira buah yang tidak boleh dimakan dan dianjurkan bagi penderita DM, semoga bermanfaat bagi anda semua.

1 Response to "Buah-Buahan Yang dianjurkan dan Tidak Dianjurkan Bagi Penderita Diabetes"