Apa Manfaat Nanas, Mengkudu, Anggur Merah dan Alpukat Bagi Penderita Diabetes

Beragam buah di sekitar kita ternyata memiliki beberapa manfaat bagi tubuh, terutama bagi mereka yang menderita diabetes atau gula. Disini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai beberapa manfaat buah seperti mengkudu, nanas, anggur merah dan alpukat bagi penderita DM. Namun dalam mengkonsumsi juga tidak dianjurkan dimakan dalam jumlah berlebihan karena buah tetap mengandung gula jadi tetap harus memperhatikan asupan kalori kita.

1. Manfat buah mengkudu bagi penderita Gula darah
Buah mengkudu memang secara nyata memberikan efek bagus dan pengobatan dari beberapa penelitian. Kandungan karbohidrat dalam bentuk oligo, polisakarida, minyak asiri, flavonid, dan yang paling bagus adalah kandungan beta sisterol yang mampu melawan kolesterol. Buah mengkudu ini menjadi obat herbal yang bagus bagi mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi, 

2. Manfaat nanas bagi DM
Secara simpel nanas dijelaskan sebagai buauh yang mampu mengurangi stress, kenapa bisa karena kandungan dalam nanas sendiri adalah terdapatnya serotonin sebagai senyawa yang mampu mencegah stress. Stress pada penderita gula akan membuat kadar Gula darah sulit untuk turun.

3. Anggur merah bagi diabetes
Buah yang satu ini memang masuk dalam kategori buah mahal, namun memiliki banyak manfaat pula, ada beberapa kandungan yang memiliki manfaat bagus bagi penderita Diabetes, seperti misalnya polifenol dan katekin, yang dapat membantu memperbaiki sel beta pankreas, sehingga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Dari beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi anggur merah dapat membantu memperbaiki lemak darah. Mengurangi lemak jahat dan dapat meningkatkan kandungan lemak baik HDL.
manfaat anggur, nanas, alpukat, mengkudu penderita diabetes gula darah

4. Manfaat alpukat sebagai sumber lemak baik
dibalik alpukat ternyata terdapat kandungan lemak tak jenuh tunggal, ini sangat bagus bagi kesehatan jantung. dan dapat membantu memerangi lemak jahat LDL pada tubuh penderita, manfaat lain yaitu menghambat penyumbatan pembuluh darah ke jantung, Jadi mampu mencegah komplikasi berbahaya bagi Diabetesi.
Kandungan rasio K : Na pada alpukat lebih besar dari 5 hal ini akan bermanfaat baik untuk mengontrol kadar gula darah dan lemak darah, karena penggantian karbohidrat dengan asam lemak tak jenuh tunggal yang terdapat dalam alpukat tadi. 

0 Response to "Apa Manfaat Nanas, Mengkudu, Anggur Merah dan Alpukat Bagi Penderita Diabetes"

Post a Comment