5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pasien Maagh

Maag kambuhan memang sering kita temui pada orang atau teman di sekeliling kita, dan mayoritas mereka tidak paham bagaimana cara memanajemen maag sehingga bisa sembuh tuntas. Kebanyakan mereka minum obat setengah jalan setelah sudah tidak ada keluhan, hal ini sebenarnya menjadi awal dari masalah besar karena tukak lambung yang belum sepenuhnya sembuh. Nah bagi anda yang mungkin memiliki riwayar maag maka saya akan berbagi apa saja kesalahan pada penderita sakit maag yang sebaiknya jangan anda lakukan.

  1. pertama adalah hanya minum obat hanya ketika sakit saja, ini keliru besar karena diupayakan pengobatan maagh itu berlanjut.
  2. Anggapan bahwa maag akan sembuh dengan diet dan makan teratur, ini juga keliru
  3. Setiap mengalami masalah akibat gejala dari maag seperti pusing, lemas, nyeri di kepala, yang diobati hanya gejalanya, sedangkan sumber masalah yaitu maagnya malah dilupakan.
  4. Untuk mengatasi lemas biasanya diberikan obat penambah nafsu makan padahal obat penambah nafsu makan biasanya mengandung tonicum yang dapat memperparah kondisi sakit maagnya.
  5. Penyakit maag kambuh saat berobat ke dokter atau puskesmas karena tidak melaporkan bahwa dia memiliki riwayat maagh, karena dokter akan meresepkan obat berbeda yang tidak memiliki kontra indikasi dengan penyakit maag, jika tidak maka ada beberapa obat yang diberikan akan memperparah kondisi lambung anda. 
Nah itulah 5 kesalahan yang bisa jadi juga anda lakukan jika anda memiliki riwayat maag, ingat jika maag yang disebabkan oleh stress biasanya bisa sembuh dengan puasa karena puasa akan mengurangi stress sehingga akan menjaga lambung menjadi lebih baik.
kesalahan penderita penyakit maag dan cara agar sembuh tuntas

Banyak yang bertanaya apa yang harus dilakukan ketika maag kambuh, jawabnya adalah kenali gejala seperti biasanya, jika biasanya anda mengeluh pusing, nyeri kepala, itu akibat dari gejala maag maka yang anda obati adalah maagnya, karena itu bisa jadi sumber penyebabnya. Maka penyakit lain akan sembuh dengan sendirinya. Jika diobati dengan betul sakit maag bisa sembuh total, tentu dengan pegobatan rutin oleh dokter, jangan anda obati sendiri karena anda butuh bantuan dokter,  Jangan hanya mengandalkan diet ketat karena sebenarnya kegiatan ini tidak bisa menyembuhkan maag secara tuntas.
Perlu anda ketahui juga ternyata ada juga jenis maag yang bisa menular, bagi penderita maag yang memiliki kuman helicobacter pylori ini akan menular melalui makanan yang ditiup, atau bisa juga tertular dari alat makan, piring, sendok dll.Untuk pengobatan jenis maag yang ada kumannya ini maka diperlukan kombinasi pengobatan antara omeprazole dan antibiotik selama beberapa hari bahkan sebulan, ikuti saja anjuran dokter jika sudah berhubungan dengan pengobatan. Jangan sepelekan masalah maag karena jika dibiarkan juga bisa berakibat pada komplikasi maag.

0 Response to "5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Pasien Maagh"

Post a Comment