Cara Ampuh Mengetahui Keberhasilan Pengobatan DIabetes, Lakukan saja Tes Ini

Ternyata untuk mengetahui keberhasilan pengobatan diabetes tidak bisa kita lakukan hanya dengan tes biasa, misalnya tes GDS atau tes GDP atau gula darah puasa. Karena hal ini hanya menggambarkan kondisi gula darah kita pada saat itu saja, apalagi yang GDS hanya menggambarkan kondisi sesaat. Jika besook di cek lagi maka akan ada perbedaan yang signifikan bisa naik atau juga bisa turun. tergantung kondsumsi kita. Namun bagi anda yang memang ingin melakukan pengecekan terhadap pengobatan diabetes yang anda lakukan. Misalnya anda sudah mengkonsumsi obat herbal, atau terapioleh dokter selama beberapa bulan yang lalu maka anda bisa melakukan tes yang namanya adalah Tes HbA1c.
pengertian Tes HbA1c  dan manfaatnya apa?

Kenapa harus melakukan tes ini untuk mengetahui keberhasilan obat yang sudah kita minum. Jawabnya adalah simpel, karena tes ini mampu mendeteksi kondisi gula darah kita selama 2 s.d 3 bulan terakhir, sangat lama jadi bisa menggambarkan bagaimana riwayat gula kita 3 bulan yang lalu hingga saat ini. Apakah obat dan diet yang selama ini anda jalankan sudah berjalan dengan baik. Maka tes ini adalah tes evaluasi atas apa usaha kita.

Berapa kadar normal saat anda melakukan Tes HbA1c
Dalam posisi normal kadar Tes HbA1c  adalah 3,5 hingga 5 %, hal ini menurut konsensus dari perkeni yang dikeluarkan pada tahun 2006. Kontrol kadar gula darah baik jika seorang penderita mendapatkan angka dibawah 6,5 %. Namun bisa juga dikatakan kontrol kurang jika angka menunjukkan lebih dari 8. 

Kapa biasanya kita harus melakukan Tes HbA1c 
Karena tes in harus dilakukan di laborat maka anda juga harus mempersiapkan diri dari segi biaya, kecuali untuk pasien BPJS mungkin gratis dengan catatan atas advice dokter bedah.Tes HbA1c  sebaiknya anda lakukan minimal 3 bulan sekali, untuk menjaga agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Kontrol pengoatan sangat diperlukan sebagai bahan evaluasi apakah dosis, jenis obat, terapi yang sudah kita lakukan itu memiliki efekbagus. 

Sekarang anda sudah sedikit tau kan apa itu Tes HbA1c , saya sendiri juga baru denger secara detail lewat tulisan ini. Namun dengan tambah ilmu ini semoga menyadarkan kita untuk selalu memeriksakan jika mengalami gangguan tertentu baik kita maupun keluarga

0 Response to "Cara Ampuh Mengetahui Keberhasilan Pengobatan DIabetes, Lakukan saja Tes Ini"

Post a Comment