Bagaimana Cara Mengenali Sakit Kepala Yang Disebabkan Karena Darah Tinggi

HIpertensi atai darah tinggi merupakan salah satu penumbang keluhan sakit kepala bagi kita, namun sebenarnya penyebab sakit kepala sendiri sangat banyak, mulai dari yang paling bahaya seperti tumor otak, sinusitis, radang otak, dll. Namun yang akan kita bahas saat ini adalah sakit kepala yang sering terjadi pada orang orang di sekitar kita, jadi nanti bisa membedekan mana sakit kepala biasa, dan mana sakit kepala yang disebabkan oleh hipertensi.

  1. Semua tanda ini bukan berarti 100% adalah keluhan dari sakit kepala akibat darah tinggi, namun kebanyakan orang yang mengalami darah tinggi akan juga merasakan keluhan seperti yang saya sebutkan di bawah :
  2. Pertama adalah tanda paling spesifik yaitu sakit kepala dan diikuti dengan kancang dan kaku pada otot sekitar leher, bahu.
  3. Nyeri kepala yang dirasakan biasanya berdenyut, ada yang bilang kepala seperti diikat kawat kencang
  4. Sakit kepala mereda setelah dipijit pada daerah yang kaku ototnya, namun beberapa saat kemudian kambuh lagi ketika digunakan untuk duduk.
  5. Terjadi seringnya pada waktu pagi
  6. Sakit kepala akan bertambah sakit ketika bersin atau batuk
Itulah 6 gejala yang biasanya ditunjukkan oleh orang yang mengalami gangguan sakit kepala akibat dari tensi yang tinggi. Sebaiknya segera anda sampaikan ke dokter yang memeriksa anda mengenail keluhan ini, selanjutnya akan di tensi dan diberikan obat jika memang kondisi darah pada tekanan yang tinggi. Hipertensi sangat berbahaya jadi anda harus rutin periksa ke Puskesmas atau dokter keluarga anda jika anda sudah terdaftar di BPJS.
cara mengetahui sakit kepala karena tensi tinggi atau darah tinggi

Posyandu lansia sekarang ini juga sudah banyak menyediakan alat sendiri dan kader juga sudah banyak yang di altih bagaimana memeriksa tensi secara mandiri. Kontrol rutin tensi harus anda lakukan jika anda memang memiliki riwayat darah tinggi. Untuk menghindari komplikasi lebih lanjut yang lebih parah.

0 Response to "Bagaimana Cara Mengenali Sakit Kepala Yang Disebabkan Karena Darah Tinggi"

Post a Comment