Apakah Benar Teh Hijau Dapat Menurunkan Kadar Diabetes ?

Teh hijau memiliki bergaam manfaaat, namun masih banyak yang menanyakan apakah ada manfaat untuk menurunkan kadar diabetes. Ternyata dari penelitian yang pernah di lakukan di singapura teh hijau tidak memiliki efek terhadap penurunan kadar gula darah. Ini berdasarkan pada alasan yang akan kami jelaskan di bawah ini.

benarkah teh hijau dapat menurunkan kadar gula darah?

Kandungan dari teh hijau adalah katekin yang berfungsi sebagai antioksidan, katekin yang terdapat dalam teh hijau ini terdiri dari 4 jenis yaitu :

  1. Epicatecin (EC)
  2. epigaloocatechyn (EGC)
  3. epicatechin gallate (ECG)
  4. epigallocatechyn gallate (EGCG)

kandungan yang ke 4 atau EGCG adalah kandungan mayoritas yang terdapat pada teh hijau. Kandungan anti oksidan inilah yang setidaknya dapat bermanfaat bagi penderita diabetes. Yaitu dalam uoaya pencegahan dari komplikasi. Karena antioksidan meningkatkan daya tahan tubuh kita. Jadi ada baiknya juga ketika kita minum teh hijau. Walaupun tidak menurunkan kadar gula darah namun dapat mencegah dari bahaya komplikasi diabetes yang mungkin semua penderita diabetes memiliki resiko besar jika tidak mawas diri.

Menurut literatur lain kandungan dalam teh hijau juga mampu memberikan rasa kenyang dan kepuasan pada peminumnya sehingga ini juga bisa menguntungkan untuk menghindari ngemiml makanan yang kurang sehat. Namun jika yang ditanyakan adalah hal spesifik apakah ada efek terhadap penurunan langsung bagi penderita Diabetes secara jelas dijawab tidak ada. Ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh the american journal of clinical nutrition.

0 Response to "Apakah Benar Teh Hijau Dapat Menurunkan Kadar Diabetes ?"

Post a Comment