Tips dan Fakta Tentang Konsumsi Daging Bagi Penderita Diabetes

Siapa sih yang tidak kenal dengan daging, kebanyakan orang pasti memilih makanan dari bangsa daging sebagai makanan favoritnya, namun bagi mereka yang sudah menjadi penderita diabetes maka konsumsi daging harus dan wajib dibatasi. Disini kami akan memberikan beberapa fakta dan tips tentang bagaiamana cara memilih daging, batasan makan daging yang benar. Bagi yang memiliki kadar gula tinggi artikel ini bisa jadi akan sangat bermanfaat.

Bagi orang yang DM sebaiknya makan daging sesekali saja.
Karena memang kita diciptakan memiliki anatomi gigi yang dapat digunakan untuk makan daging, namun penderita DM wajib untuk membatasi konsumsi daging,  sangat disarankan dalam satu minggu makan sekali saja. Dan konsumsi nabati harus lebih banyak.

Baik mana antara daging merah dan putih bagi diabetesi ?
Daging merah adalah daging yang berasal dari sapi, kambing dan domba, karena memang daging ini berwarna agak kemerahan saat mentah dan berubah tetap menjadi merah saat dimasak. Daging jenis ini memang memiliki kandungan gizi yang baik, namun bagi penderita DM sebaiknya memilih enis daging putih saja, yaitu dari keluarga unggas sepertu daging ayam. Daging putih lebih rendah kadar kolesterolnya dibandingkan daging merah. Namun hal ini bukanlah larangan bagi penderita DM untuk mengkonsumsi daging merah karena memang kandungan gisi yang banyak

Bagian daging ayam mana yang bagus bagi penderita diabetes?
Ternyata ada bagian tertentu yang bisa dipilih dari ayam, ini menjadi perhatian sendiri yang menjadi ibu rumah tangga. Karena bagian tertentu ternyata memiliki kandungan yang sangat tinggi, misalnya pada bagian sayap dan dada ternyata kolesterolnya tinggi karena banyak mengandung kulit. Kulit uga menjadi pemasok kolesterol tinggi dari daging ayam. Selanjutnya yang paling baik dan bisa anda pilih menadi soluis sehat adalah bagian paha ayam.

Baik mana antara daging segar dan daging kornet ? kalengan?
Jelas lebih baik daging segar karena tidak ada kandungan pengawet, Walaupun pengawet dalam kadar yang normal namun tetap memiliki efek samping jangka panjang yang kurang baik. Bahan pengawet jenis natrium nitritdi dalam saluran cerna jika bercampur dengan amina maka akan menjadi nitrosamine yang bersifat karsinogenik dan dapat menimbulkan kanker.

Ternyata mengkonsumsi daging setengah mateng itu lebih baik
Ketika kita makan teryata daging yang dimasak setengah matang ternyata lebih menyehatkan daripada terlalu matang. Apalagi gsong karena akan bersifat menimbulkan kanker. Maka anda pecinta sate saat ni harus agak hati hati karena makanan gosong pada sate yang dibakar sangat beresiko terhadap kesehatan anda.a

0 Response to "Tips dan Fakta Tentang Konsumsi Daging Bagi Penderita Diabetes"

Post a Comment