Apa Sih Sebenarnya Penyebab dari Encok Sendi Lutut? (Rematik Osteoarthritis)

Sering kita temui di sekitar kita orang dengan keluhan nyeri sendi, dan yang akan kita bahas disini adalah nyeri sendi di bagian lutut. Sekali lagi memang rematik tidak biasa ditemukan pada orang di usia muda, melainkan kebanyakan adalah orang yang sudah berumur yang mengalaminya. Tanda dari nyeri sendi lutut adalah rasa sakit jika dibuat jongkok, kemudian tidak bisa bangkit, dan rasa pada bagian tungkai yang sulit ketika ditekuk. Pada ummnya penyebab nyeri lutu ini disebabkan oleh pengaruh mekanik, sering terjadi benuran ketika beraktifitas, misalnya pada atlit olahraga, terutama sepak bola bisa saja di usisa tuanya akan lebih beresiko terkena encok dan sendi lutut.

penyebab nyeri sendi lutut karena infeksi cairan sendi

Namun kita juga harus bisa membedakan bagaimana jika rasa rematik atau sakit di lutut ini muncul tiba tiba, atau bisa juga spontan. Maka ini akan beda lagi penyebabnya, biasanya disebabkan oleh peradangan sendiri, gout, infeksi sendi lutut. Untuk mengetahui infeksi di sendi lutut maka biasanya akan disedot cairan dan diperiksa untuk diketahui penyebabnya. Ifeksi ini bisa disebabkan oleh pengaruh dari kencing nanah, dan juga pengaruh TBC. DIagnosis ini bisa ditegakkan setelah proses penyedotan cairan sendi kemudian di biakkan di luar kumannya sehingga akhirnya diketahui apa penyebabnya.
Hati hati jika mengalami arthiritis ini karena ketika dalam kondisi sakit masih digunakan untuk beraktifitas maka yang terjadi akan lebih parah. Selaput pada sendi bisa saja pecah dan ini akan berakibat pada mengalirnya cairan sendi ke otot betis dan masuk juga ke belakang lutut. Maka akan ditemui beberapa masalah seperti betis membengkak dan bisa juga ada benjolan di lipat lutut bagian belakang.
Berikut adalah serba serbi mengenai penyebab dari nyeri sendi di bagian lutut. Jadi jika anda mengalami masalah ini segeralah periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Jangan anda paksakan untuk beraktifitas mengingat akibat yang ditimbulkan jika dipaksakan juga kurang bagus. Mari jaga tulang kita dari benturan dan aktifitas keras yang akan merusak sendi kita.






1 Response to "Apa Sih Sebenarnya Penyebab dari Encok Sendi Lutut? (Rematik Osteoarthritis)"

  1. You make so many great points here that I read your article a couple of times. Your views are in accordance with my own for the most part. This is great content for your readers. Artros

    ReplyDelete