Apa Itu Angka Metabolisme Basal Tubuh (AMB)

Pengertian dari AMB atau singkatan dari angka metabolisme basal adalah energi minimal yang dibutuhkan untuk mempertahankan proses hidup utama, jadi tidak dalam posisi bekerja atau beraktifitas melainkan dalam posisi istirahat total atau tidur. AMB sendiri memiliki satuan yang disebut kilokalori atau kkal. Kita sering kali mendengar kalori, baik makanan kalori tinggi, kalori tubuh dll. Lantas tahukan anda apa itu kalori, dalam pengertian awam kalori adalah sebuah bensin bagi tubuh kita, dimana tanpa bensin tersebut maka mesin tidak akan menyala, hal ini sama dengan tubuh kita yang memang butuh makan dan minum untuk memenuhi kebutuhan kalori.
Fungsi dari kalori sangat banyak macamnya mulai dari fungsi utama untuk bertahan hidup, bernafas, berhubungan dengan sel darah merah, mengangkut oksigen dll.Angka AMB Setiap orang memiliki beberapa perbedaan yang nyata, jadi anda tidak perlu kaget, biasanya AMB dipengaruhi beberapa faktor yaitu jaringan aktif dan non aktif. Jaringan aktif sendiri misalnya adalah saluran nafas, Sebagai contoh jaringan aktif tersebut misalnya otot dan kelenjar, sedangkan berbeda dengan jaringan tidak aktif macamnya adalah lemak dan tulang.
Jika dalam tubuh seseorang kandungan jaringan tidak aktif semakin buruk segera konsukan ke dokter,AMB menjadi rendah jika semakin banyak jaringan tidak aktifnya, Kita juga harus bisa membedakan mana biru,

Rumus harris benedict
laki : 66+

0 Response to "Apa Itu Angka Metabolisme Basal Tubuh (AMB)"

Post a Comment