Snack (Camilan) Terbaik Bagi Penderita Diabetes

Ngemil alias makan sedikit demi sedikit akhirnya menjadi bukit, ternyata bukan hanya digemari oleh orang yang sehat, tentu bagi para penderita diebetes yang pernah sehat juga ingin merasakan nikmatnya ngemil. Kalau dilarang itu rasanya malah jadi tambah penasaran. Maka dari itu kami seidkit memberikan referensi kira kira camilan apa yang terbaik bagi para penderita diabetes, sehingga menjadi makanan yang baik, namun juga dapat menggantikan hasrat ingin ngemil menjadi terlaksana.

camilan terbaik bagi penderita diabetes gula darah

Ada beberapa pesan yang disampaikan dokter ahli mengenai camilan yang baik, yang pertama adalah cokelat, sesekali camilan ini boleh anda makan namun jangan berlebihan. Kandungan cokelat epicathecyn ternyata adalah flvonoid yang dapat menghambat oksidasi dari kolesterol jahat (LDL). Jadi siapa bilang ga boleh makan cokelat, itu salah, yang benar jangan makan berlebihan. 
Camilan kedua terbaik adalah snack dari bahan kedelai, olahan kedelai merupakan bahan makanan yang sangat lengkap karena di sana mengandung protein, vitamin dan mineral. Jadi bukan cuma kandungan energi saja. Jadi sudah sepantasnya dokter akan menyarankan setiap hari sebaiknya para penderita DM menyiapkan menu sehat dari olahan kedelai, mau tempe, tahu, bubur dll. Bisa anda coba. Kedelai sendiri mengandung isoflavon tinggi sehingga menjadi antioksidan bagi tubuh kita, selain itu juga dapat meningkatkan elastisitas kulit.
Namun juga ada yang bertanya menganai bolehkan ngemil sebelum tidur bagi penderita DM?
Penjelasan dokter mengatakan bahwa boleh saja makan atau ngemil sebelum tidur namun anda juga harus memperhatikan kadar gula darah anda, sudah sesuai belum dengan petunjuk dokter, misalkan jika kadar gula darah < 100 mg/dl maka disarankan untuk makan biskuit dan jusbuah. Namun juka kadar gula antara 100 s.d 180 maka pada kondisi ini masih dibolehkan dengan catatan hanya dibolehkan untuk makan beberapa biskuit saja.
Untuk kadar gula darah di atas 180 mg/dl maka ini yang harus menjadi catatan, sangat dilarang jika ingin ngemil sebelum tidur, namun ada baiknya ngemil sebelum tidur itu dihindari, karena posisi mau tidur sebaiknya perut tidak dalam kondisi terlalu penuh.

0 Response to "Snack (Camilan) Terbaik Bagi Penderita Diabetes"

Post a Comment