Bagaimana Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun Yang Benar Untuk Kesehatan Jantung

Minyak zaitun memang sudah dikonsumsi masyarakat kita sejak jaman dahulu, namun juga perlu anda ketahui bagaimana cara mengkonsumsi yang benar dan bagaimana dengan takarannya. Karena terlalu berlebihan ternyata juga tidak baik untuk kesehatan tubuh. Takaran minyak zaitun yang baik adalah 2 sendok makan setiap harinya. Karena minyak jenis ini merupakan kategori minyak nabati, maka memang manfaatnya lebih besar daripada kita menggunakan minyak hewani.
minyak zaitun extra virgin penyembuhan jantung

Manfaat besar dari minyak nabati ini adalah dapat menurunkan kadar kolseterol jahat dalam darah dan dapat meningkatkan HDL atau disebut juga kolesterol baik. Dengan konsumsi ini diharapkan mampu mencegah terjadinya penyakit jantung di kemudian hari. Namun karena minyak zaitun ini juga memiliki kandungan kalori tinggi maka ini yang membuat konsumsi tidak boleh berlebihan. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bisa menjadi pendukung kekebalan tubuh atau antioksidan yang sangat baik.
Bagi anda yang menggunakan minyak zaitun untuk menggoreng ternyata kurang disarankan, karena minyak ini kurang baik jika terkena panas, alasannya adalah titik asap yang rendah akan beresiko terjadinya kanker. Minyak dengan titik asap yang tinggi lebih baik digunakan seperti minyak goreng pada umumnya. Penggorengan dengan bahan minyak jenis lemak tak jenuh justru akan memicu gugus peroksida dan monomer siklik yang bisa menjadi pencetus terjadinya kanker. Selain itu minyak jenis ini juga akan menimbulkan bau yang tidak enak jika digunakan untuk menggoreng dengan suhu tinggi.
Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun sebagai terapi maka gunakanlah jenis minyak zaitun jenis extra virg*n, karena memang ini adalah minyak yang tidak mengalami proses penyulingam. Berbeda dengan minyak zaitun tipe virg*n, pure, light, jenis ini lebih murah ketimbang jenis extra virg*n, namun perlu anda ketahui juga penggunaanya tidak boleh terlalu lama karena jangka waktu expired yang lebih cepat. 

0 Response to "Bagaimana Cara Memanfaatkan Minyak Zaitun Yang Benar Untuk Kesehatan Jantung"

Post a Comment