Share Mencoba Lahir Normal Setelah 3 Tahun lalu Operasi Caesar

Pengalaman yang mungkin akan menjadi tak terlupakan bagi ibu bayi dan juga buat bapak bayi, pengalaman ini saya rasakan sendiri ketika saya berada di salah satu kota di jawa tengah. Tepatnya bulan Oktober 2015 ini istri saya mengandung anak ke 2, dan usia kehamilan saat ini sudah HPL ( Hari perkiraan lahir). Jadi siangnya saya putuskan ke rumah sakit, namun sayang di sayang dokter pilihan baru sakit opname di RS itu juga.4
Akhirnya kami pindah ke klinik swasta yang bekerjasama dengan BPJS. Karena kami memang ingin lahir normal. Setelah sampai disinilah cerita itu dimulai, pagi jam 7.30 kami riba di rumah sakit dan perut istri sudah berasa kenceng. Namun setelah ditunggu ternyata lama juga, saya sudah tidak tega melihat istri saya kesakitan. Saya tetap menunggu di dalam ruangan, lumayan lama juga sampai jam 16.00 dan saya merasa tidak tega dengan istri, kalau sakit itu bisa dibagi mungkin suami mau bagi bagi( biar istri kuat menahan sakit. 

mencoba lahir normal setelah sesar
Kenapa proses pembukaan jalan lahir dari buka 1 sampai 10 atau lengkap ini berjalan lama, ternyata karena pada ibu hamil dengan riwayat sudah pernah sesar dahulu maka tidak boleh dilakukan tindakan pemicu kelahiran, jadi harus model sendiri. Berbeda dengan orang orang di sebelah saya yang baru saja dateng sudah ludes terjual.
Tidur miring ke kiri menjadi solusi bagi meeka yang susah melahirkan seperti istri saya, dan kalau bukaan masih di bawah 3 maka ajaklah jalan jalan karena ini juga efektif mempercepat kontraksi, dan makan yang banyak untuk persiapan mengedan nantinya.

0 Response to "Share Mencoba Lahir Normal Setelah 3 Tahun lalu Operasi Caesar"

Post a Comment