Apakah Akurat Hasil dari Alat Cek Gula Darah Digital Yang Banyak Dijual

Saat ini banyak sekali dijual alat cek gula darah dipasaran, modelnya memakai strip isi ulangyang bisa kita beli di apotek. Cara pemakaiannya pun sangat mudah dan setiap orang bisa menggunakanya. Yang menjadi pertanyaan adalah seberapa akurat alat ini dan sebenarnya bagaimana penggunaan alat cek gula darah pribadi ini secara benar.

apakah akurat alat ukur gula darah digital yang banyak di pasaran
Merk seperti easy touch, accu check sangat laris di pasaran, bukan hanya tenaga kesehatan yang membeli, orang rumahan pun ikut beli karena cara pakai yang sangat simple, namun dibalik itu semua ternyata alat ini masih menyisakan pertanyaan, karena dinilai dari kekauratan belum bisa menyamai alat yang dimiliki oleh lab sebenarnya, seperti puskesmas atau lab klinik. Maka dari itu untuk penggunaan pribadi alat ini memang masih bisa digunakan untuk hal pengecekan rutin. Namun untuk menegakkan diagnosa dokter mungkin akan melakukan cek ulang dengan alat yang ada di lab, karena pengukuran gula darah, kolesterol dan asam urat, JIka anda bernniat inging membeli maka tanyakan sekalian bagaimana cara produk itu dikalibrasi, karena biasanya saat 10 kali digunakan maka hasilnya tidak akan akurat lagi, anda harus mellakukan kalibrasi ulang agar hasil yang di dapatkan bisa maksimal.

Untuk perbandingan anda bisa melakukan cek 2 kali, misalkan di rumah anda cek dulu dengan alat yang anda miliki, kemudian anda lakukan cek di lab klinik, dan bandingkan hasilnya. Berapa selisih angkanya dan ini bisa menjadi patokan pengukuran pada hari berikutnya untuk mendapatkan hasil selisih sebagai acuan angka aslinya nanti.
Karena produk alat tes gula darah memiliki garansi seumur hidup maka jika ada kerusakan segera lakukan klaim agar barang yang anda miliki tetap awet dan dapat digunakan hingga anak cucu kita nantinya. Kesimpulan dari artukel ini adalah untuk kekuratan alat ini bisa dikatakan masih kurang, jadi untuk pedoman sebaiknya sebulan sekali anda tetap melakukan kontrol ke Puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk mendapatkan hasil yang benar dan akurat.





0 Response to "Apakah Akurat Hasil dari Alat Cek Gula Darah Digital Yang Banyak Dijual"

Post a Comment