Ini Dia Stroke Hemoragik, Jenis Stroke Yang Mematikan

Stroke hemoragik seperti yang sudah kita bahas sebelumnya adalah salah satu dari dua jenis stroke disamping stroke iskemik. Dari Tanda dan gejela bahkan akibat sedikit berbeda antara kedua jenis stroke ini. namun yang paling nampak perbedaan adalah pada akibatnya. Karena stroke hemoragik lebih mematikan. Dari penelitian menunjukkan 50 % penderita jenis stroke ini dikatakan meninggal dunia. Memang sayang apalagi ketika mereka masih dalam usia produktif atau masih muda. Nah inilah yang paling ditakutkan karena stroke hemoragik ini adalah jenis stroke yang paling sering dialami oleh anak muda.
apa itu stroke hemoragik

Sekitar 10 tahun yang lalu banyak kita menemukan usia diatas 45 tahun terkena stroke namun untnuk saat ini jangan kaget usia 25 tahun pun bisa saja terkena stroke. Pengertian bagi anak muda dan sekolah mengenai faktor resiko harus ditingkatkan,  Terutama upaya penyuluhan harus dilakukan pada saat dilakukan penjaringan anak sekolah di awal tahun pembelajaran. Sehingga Puskesmas sebagai PPK 1 mampu berperan dalam memerangi angka stroke sejak dini.

Strok hemoragik lebih dikenal dengan stroke perdarahan, kenapa bisa dikatakan begitu karena stroke ini terjadi ketika pembuluih darah di otak bocor, dan akhirnya bisa merusak sel sel jaringan otak. Sering migrain juga bisa menjadi slah sau gejala penyakit ini.
Stroke dini atau stroke di usia muda lebih menakutkan karena beban pikiran yang akan ditanggung seorang anak akan menjadi berat. Biasanya salah satu penyebab utama dari stroke hemoragik ini juga bsia berasal dari hipertensi, jadi anda masih muda tapi tekanan darah tinggi musti ingat agar sering kontrol ke klinik atau puskesmas terdekat. jangan sampai terlambat. Efek makanan kolesterol tinggi juga bisa menjadi pemicu dari masalah. Mari kita semua berusaha untuk merawat diri dengan bergaya hidup sehat.
Stroke begitu menakutkan maka dari itu sudah saatnya anda untuk melindungi orang di sekitar, anda juga wajib tau bagaimana cara mengenali gejala awal orang yang akan terkena stroke sehingga dapat terselamatkan dari kerusakan otak yang fatal.

0 Response to "Ini Dia Stroke Hemoragik, Jenis Stroke Yang Mematikan"

Post a Comment