Masa Pengisian PUPNS akhirnya diundur sampai dengan Februari 2016

Bagi anda yang sampai saat ini masih kesulitan dalam mengisi PUPNS nampaknya bisa sedikit lega, karena waktu atau jeda pengisian PUPNS akhirnya diundur sampai dengan bulan februari 2016. Seperti kutipan yang disampaikan di JPNN.com. Bukan tanpa alasan karena memang kesiapan server sendiri saya rasa belum siap untuk menerima data dari PNS di seluruh indonesia. Tidak murah untuk menyediakan server yang dapat menampung semua data milik pns di seluruh negeri ini, dibutuhkan server yang kuat dan aman layaknya server yang dimiliki oleh bank bank besar di negeri ini.
masalah saat memasukkan data riwayat sekolah muter loading

BKN memang masih berusaha untuk mengurangi beban dari server agar bisa dibuka dengan memberlakukan jadwal senin, kamis dan minggu untuk PNS yang berada di daerah. Dan sisanya untuk PNS pusat. Namun itu masih banyak yang kesulitan dan loading lama ketika membuka data seperti memasukkan nama sekolah, mulai dari sekolah dasar, smp, sma, sampai dengan perguruan tinggi saat diisi selalu saja muter muter tidak selesai. Kalau saran saya untuk pembuat program ini memang baiknya pengisian tersebut lebih baik tidak menggunakan text box dengan auto complete, lebih baik menggunakan box selection sehingga lebih mudah memasukkan. Seperti saat kita memasukkan UNOR (atau unit organisasi), ini akan lebih ringan dalam pencarian. Semoga cara ini bisa didengar oleh pembuat program dan bisa diaplikasikan pada update form berikutnya.

Bagi anda yang sudah mendaftar dan sudah mengisi dengan lengkap maka baiknya secepatnya anda kirim sehingga dapat segera diverivikasi oleh verivikator tingkat 1 di dinas. Jika nantinya semua pegawai santai santai hingga akhir waktu maka verivikator bisa saja kewalahan karena kerjaan selain PUPNS juga banyak. Nah ini sedikit berita bahagia bagi para PNS yang belumberhasil login, atau mengisi data di form PUPNS.


0 Response to "Masa Pengisian PUPNS akhirnya diundur sampai dengan Februari 2016"

Post a Comment