Hati Hati, Inilah bagian tubuh yang sering mengalami pengapuran sendi

Ternyata ada bagian tertentu dari tubuh kita yang memiliki kemungkinan lebih besar akan mengalami pengapuran sendi atau disebut juga dengan osteoarthritis.Walaupun usia tua lebih dominan mengalami masalah ini namun anda yang masih muda juga perlu waspada, Asam urat ternyata juga menjadi biang keladi masalah pengapuran sendi pada usia remaja. BIasanya bias menyerang usia 10 s.d 20 tahun. Jadi jangan anggap yang muda itu aman dari penyakit sendi ini.

pengapuran tulang di usia tua kiat mengatasi
Untuk bagian tubuh yang sering mengalami resiko pengapuran adalah bagian yang menjadi titik tekanan tubuh karena berat, seperti sendi panggul, lutut, dan sendi tulang belakang. Dari pengakuan orang yang sudah mengalami masalah osteoarthritis ini biasanya akan sakit jika digunakan untuk aktifitas. Dan mau tidak mau dia harus minum obat analgetik seperti asam mefenamat, atau jamu yang dapat mengurangi rasa sakit. Namun ini juga bukan solusi yang baik karena efek samping obat juga akan berbahaya terhadap kerja ginjal dan hati. 

Dair penjelasan ahli rematologi memang pengapuran sendi ini tidak dapat disembuhkan, hanya dapati dikontrol dengan beberapa terapi tertentu. Misalkan dengan pengobatan farmakologi yang aman sesuai dosis dokter, dengan merubah gaya hidup agar tidak kegemukan dan mengurangi kegiatan berat, namun tetap tidak mengurangi aktifitas ringan sehari hari. Karena penderita yang diam juga kurang bagus. Tetaplah bergerak agar melatih otot tetap sekitar sendi tetap bekerja dengan baik.


0 Response to "Hati Hati, Inilah bagian tubuh yang sering mengalami pengapuran sendi"

Post a Comment