Fakta Dibalik Penyakit Fungsi Hati dan Minuman Beralkohol

Penyakit fungsi hati selain dari serangan virus ternyata juga bisa disebabkan oleh minuman beralkohol, nih saya rasa bisa jadi pengetahuan bagi mereka yang masih suka mimik minuman beralkohol. Sebaiknya pikir pikir lagi saja. Hal ini tidak lepas dari lagu bang rhoma yang mengatakan bahwa " kenapa yang enak enak pasti diharamkan ", Petikan lagu itu seolah olah memberikan vonis bahwa yang enak pasti haram, menurut saya ga juga, yang enak itu justru lebih banyak dari sumber makanan yang halal. Misalnya roti, kue, susu, coklat, dan banyak lagi. Kenapa masih harus pilih makanan Haram seperti alkohol. Minuman haram ini tetap eksis karena orang yang tidak mau tau dan ingin coba coba, prestise, dan akhirnya resiko harus ditanggung sendiri.

Pengertian Serosis Hati 
Nah sebelum dimulai sudahkah anda tau apa itu Serosis Hati, Serosis hati dikenal sebagai penyakit yang timbul di hati manusia dengan munculnya jaringan parut pada organ tersebut. Pembentukan jaringan parut ini akan berjalan terus menerus hingga merusak seluruh organ Hati.

AKIBAT ALKOHOL DAN PENYAKIT FUNGSI HATI

Apa saja Gejala dari Penyakit Fungsi hati  Ini (Serosis Hati)

  1. Biasanya ditandai dengan adanya mimisan, atau pecahnya pembuluh darah di hidung
  2. Berat badan menurun dan kurus karena tidak ada nafsu makan
  3. Munculnya / terlihatnya jaringan arteri dari bawah kulit
  4. Mudah capek dan lemah
  5. Warna kulit menjadi kekuningan (gejala yang paling terlihat dan wajib diwaspadai)
  6. Perubahan putih mata menjadi lebih putih dari normal
  7. Bagian perut terlihat semakin membesar / pembengkakan
  8. Pada sebagian laki laki bagian Pay*dara terlihat lebih membesar. 

Karena penyakit ini termasuk dalam kategori penyakit berbahaya maka dari itu dibutuhkan cek laboratorium misalnya cek albumin kemudian tes fungsi hati, bisa juga dengan tes penunjang lain seperti USG maupun CT Scan. Jika ditemukan gejala diatas bisa saja dokter akan menanyakan riwayat minum alkohol atau bisa juga orang sekitar yang terkena hepatitis. Karena memang penyebab utama gangguan fungsi hati ini adalah masalah tersebut. 

Untuk upaya pencegahan setiap orang harus membiasakan hidup bersih dan sehat, pola makanan dengan nutrisi yang baik, dan tentu hindari makanan beralkohol, yang haram hindari saja walaupun enak atau menurut anda tidak akan menimbulkan masalah bagi tubuh anda. Sebaiknya di hindari. Dan yang terakhir adalah tetap melindungi diri anda dan keluarga di rumah dari paparan penderita hepatitis.

0 Response to "Fakta Dibalik Penyakit Fungsi Hati dan Minuman Beralkohol "

Post a Comment