Berapa Lama Waktu Karang Gigi akan Terbentuk Kembali Setelah Dibersihkan

Karang gigi atau disebut juga dengan calculus, atau stein biasanya akan terbentuk kembali walaupun si pasien menjaga kebersihan mulutnya, walaupun sudah rajin sikat gigi  kali sehari sebenarnya karang gigi akan tetap terbentuk kembali dalam mulut. Namun perbedaannnya adalah jumlahnya mungkin hanya sedikit dan letaknya di permukaan yang tidak terjangkau oleh sikat.

karang gigi dan bahayanya

Ada beberapa hal yang menyebabkan karang gigi akan cepat terbentuk kembali, yang pertama adalah kebiasaan menyikat gigi, jika malas maka akan semakin cepat terbentuk, selanjutnya adalah bagian gigi yang digunakan untuk mengunyah hanya sebelah, maka bagian yang tidak pernah dipakai mengunyah tersebut akan lebih cepat terbentuk kembali karang giginya. 
Pada orang yang baru pertama kali dibersihkan karang giginya maka akan terasa sakit dan linu sekali, iya masalahnya masih banyak sekali karang gigi yang ada dalam rongga mulut, sehingga mengaruskan dokter gigi membesihkan di semua tempat dan memang letak karang gigi ini ada di daerah leher gigi yang merupakan bagian sensitif dari gigi. Sehinggu rasa linu yang muncul itu adalah hal yang biasa. Sebaiknya anda bisa tahan dan meneruskan pembersihkan karang sampai bersih. Rasa sakit ini akan berkurang setelah melakukan pembersihan rutin misalkan 6 bulan sekali.
Lama waktu karang gigi akan muncul kembali sebenarnya tidak menentu, maka dari itu dokter gigi akan menyarankan untuk kontrol 6 bulan sekali, disinilah fungsi kontrol yang akan memonitor pembentukan karang gigi, karena dalam 6 bulan biasanya karang gigi sudah bisa terbentuk, dan masih mudah untuk dibersihkan. simak juga bagaimana rasanya ketika pembersihan karang gigi.
Sebaiknya janagan tunggu lama lama jika anda ingin membersihkan karang gigi, semakin lama karang gigi di mulut anda maka semakin anda beresiko mengalami gangguan jaringan penyangga gigi, tulang yang mengkat gigi agar kuat dan tidak goyang akan semakin rusak karena tumpukan karang gigi yang banyak, dan efeknya adalah gigi terlihat lebih panjang, gusi semakin turun, leher gigi akan kelihatan, gigi menjadi goyang dan akhirnya yang terjadi gigi lepas, dan harus dicabut. Padahal kondisi gigi bagus dan tidak berlubang. Kan sangat disayangkan, mari rawat sejak dini dan jangan sepelekan apa itu karang gigi, dan rajin kunjungi dokter gigi setiap 6 bulan sekali. salam sehat mas kempot.com.





0 Response to "Berapa Lama Waktu Karang Gigi akan Terbentuk Kembali Setelah Dibersihkan"

Post a Comment