Awas Pikun Di Usia Muda, Ini Cara Pencegahannya!

Cara mencegah kita menjadi pelupa atau pikun padahal kalau dipikir usia kita masih muda memang masih menjadi pertanyaan, karena ini berhubungan dengan yang namanya otak maka sangat sulit untuk dijelaskan kecuali oleh seorang ahli. Namun di beberapa buku mengenai alzheimer atau yang disebut juga pikun pada usia tua membahas pula beberapa upaya pencegahan pikun yang sebenarnya bisa anda lakukan sendiri.

olahraga cara pencegahan pikun usia muda

Penyakit pikun memang sangat wajar jika di alami oleh orang yang sudah berumur, namun ketika yang mengalami adalah anda yang masih muda, di anatara umur 30 an maka ini yang bisa menjadi pertanyaan besar. Apa yang anda pikirkan dan apakah anda memang dalam tekanan stress yang tinggi. Maka dari itu inilah upaya pencegahan yang bisa anda lakukan dalam rangka upaya pencegahan dari bahaya pelupa (pikun) :

  • Seperti tips lainnya pencegahan utama adalah olahraga yaitu dengan melakukan senam aerobik selama 5 x 15 menit dalam seminggu. Lakukan rutin saja dan anda akan merasakan hasilnya.
  • Nah bagi yang suka kerja berat, atau olahraga berat usahakan untuk melindungi kepala anda dari bahaya benturan, jatuh karena ini akan berefek pada kesehatan otak dan daya ingat anda.
  • Lindungi dari bahaya elektroamagentik yang kuat, bisa berasal dari alat alat listrik di rumah ang menggunakan daya tinggi, anda harus berhati hati.
  • Selalu melakukan aktifitas sosial denga leingkungan sekitar, dan hindari hidup sendiri, bisa bergabung dengan komunitas, pecinta hobi, pesta pernikahan sehingga anda akan bertemu dengan banyak teman. Ini baik untuk tetap menjaga kemampuan otak yang mengatur fungsi komunikasi
  • Jangan lupa konsumsi makanan sehat, hindarijunkfoor, dan cari makanan dengan nutrisi yang cukup.


Itulah usaha usaha yang bisa anda lakukan jika orang di sektiar anda mengalami gangguan jiwa, jangan lupa untuk tetap menjaga kesegaran badan, karena sumber stress juga tidak baik untuk kesehatan otak kita. Mari say no to pikun di usia muda.

0 Response to "Awas Pikun Di Usia Muda, Ini Cara Pencegahannya!"

Post a Comment