Pengertian Jenis PMS Anxyeti, Hiperhydration, Craving dan Depression

Apa itu PMS, kalau cowok cowok ga tau ya wajar, tapi kalau buat kaum wanita gejala yang satu ini harusnya tau, PPMS sendiri adalah sengkiatan dari Sindroma Pramenstrual. Jadi semacam gejala sebelum terjadinya menstruasi. Kalau kebanyakan hal ini selalu dikaitkan dengan wanita yang mudah marah, galak, pokoknya yang ga enak enak deh. Lah ternyata PMS ini dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu mulai dari tipe A (Anxyeti), H (Hiperhydration), C (Craving) dan D (Depression). Mari kita simak satu persatu penjelasannya di artikel di bawah ini.
pengertian jenis jenis premenstruasi


Apa itu PMS tipe Anxyeti.
PMS tipe ini ditunjukkand dengan gejala mod labil, saraf tegang, orang cenderung sensitif, dan cemasGejala ini muncul sebagai akibat dari ketidak seimbangan antara dua hormon yaitu etrogen dan progesteron. Sebaiknya wanita tipe ini jangan suka minum kopi dan lebih banyak makan buah berserat karena cenderung kekurangan Vit B6 dan magnesium.

Apa itu PMS tipe Hiperhydration
Ini adlaah PMS jenis yang kedua, jenis ini ada beberapa anda seperti pembengkakan tangan, berat badan menjadi naik dan ada juga yang mengalami pembengkakan di area pay*dar* (sensor ya). :D. Pada wanita yang mengalami PMS jenis ini disarankan untuk mengurangi konsumsi garam dan periksa ke dokter agar diberikan obat diuretik. Hal ini untuk mengurangi timbunan air dalam tubuh,

PMS tipe Craving
PMS jenis ini terjadi karena keinginan makan berlebih atau terasa lapar, sehingga membuat dia ingin makan banyak terutama gula dan manis manis, pada kondisi ini akan emaksa tubuh untuk mengeluarkan hormon insulin dan membuat wanita tersebut mirip dengan gejala gipoglikemia, yaitu rasa lelah, jantung berdebar dan pusing). Rasa ingin k=makan ini disebabkan karena stress.

PMS tipe Depression
Gejal yang timbul pada PMS ini adalah gejala rasa depresi seperti ingin menangis, pelupa, bingung, gangguan tidur, PMS tipe ini biasanya diikuti oleh PMS tipe A, Hal ini murni disebabkan karena adanya ketidak seimbangan antara kedua hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh, Konsumsi vitamin B6 adalah solusi unutk mengatasi PMS jenis ini.

0 Response to "Pengertian Jenis PMS Anxyeti, Hiperhydration, Craving dan Depression"

Post a Comment