Manfaat Penting Buah Apel, Strawbery, Jeruk Bali dan Alpukat Bagi Penderita diabetes (DM)


Manfaat Penting Buah Apel, Strawbery, Jeruk Bali dan Alpukat Bagi Penderita diabetes (DM), dan bolehkah mengkonsumsi buah yang disebutkan di atas?
Sudah tahukah anda bahwa beberapa buah seperti Apel, Strawbery, Jeruk Bali dan Alpukat sangat baik bagi penderita diabetes, di dalam buahnya sendiri terkandung beberapa zat yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah, mari ktia bahas satu persatu mengenai buah-buah yang dibolehkan bagi penderita diabetes.
1. Apel
Mengapa apel dibolehkan bagi penderita diabetes, yah karena didalamnya terkandung pektin (terdapat di kulit dalam dan juga daging apel). Senyawa ini terbukti sangat membantu dalam detoksifikasi tubuh dan dapat mengurangi insulin tubuh sekitar 35 %. Selain manfaat diatas enzim dalam buah apel juga bisa membantu bagi pencernaan, merangsang pankreas untuk memproduksi banyak insulin yang akhirnya akan membantu menyeimbangkan kadar gula darah.

2. Stroberi
Apa manfaat buah stroberi bagi anda yang menderita diabetes, kandungan glikemikyang rendah menjadikan buah ini pilihan, selain itu buah ini juga kaya akan serat, nutrisi dan juga antioksidan. Makan stroberi juga bisa mengurangi resiko jantung yang sering terjadi pada penderita diabetes.

3. Jeruk Bali
Lebih rendah indeks glikemik nya dibanding strobery yaitu hanya 25 per 120 gram nya. Sangat bermanfaat terhadap sensitivitas insulin. Jeruk bali juga bisa meningkatkan cadangan alkali dalam darah, yang dapat melawan tingkat keasaman diabetes pada penderitanya.

4. Alpukat
 Nah buah yang satu ini mungkin belum banyak yang tau, apa manfaat alpukat bagi penderita DM, alpukat memiliki kandungan karbohidrat rendah dan lemak sehat yang sangat bagus mengurangi resiko diabetes tipe 2. Kadar vitamin E yang tinggi juga bisa membantu meningkatkan aksi insulin dalam menghambat pengikatan glukosa menjadi lipoprotein low density

0 Response to "Manfaat Penting Buah Apel, Strawbery, Jeruk Bali dan Alpukat Bagi Penderita diabetes (DM)"

Post a Comment