Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penyebab Kaki Diabetik


Kebiasaan Buruk  yang Menjadi Penyebab  Kaki Diabetik 
Apa sebenarnya pengertian dari kaki diabetik, penyakit ini merupakan salah satu komplikasi kronik diabetes yang memang paling sering kita tamui. Dari penelitian diketahui bahwa satu diantara enam pasien diabetes mengalami komplikasi kaki diabetik dengan jumlah total 4 insiden setiap tahun. dan Memang di dunia ini jika dihitung maka akan ada 1 amputasi setiap 30 detik. Sungguh mencengangkan memang.

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa bagian kaki yang paling sering menjadi masalah bagi penderita diabetes? jawabannya adalah karena kaki memang menjadi bagian yang sering terlupakan, dan kaki membutuhkan perawatan ekstra karena akan berbahaya jika sampai terjadi ulkus.  Berikut ini kami berikan kebiasaan buruk penyebab kaki diabetikum :
  1. Tidak mengenakan alas kaki merupakan penyebab yang sering terjadi.
  2. Mengenakan sepatu yang sempit
  3. Perawatan kuku yang salah, dan kebiasaan mencungkil kuku yang kotor.
  4. Salah dalam perawatan luka ketika luka masih kecil, jika dibiarkan akan menjadi lebih besar.

Nah sebaiknya jika anda memiliki kadar gula yang tinggi, jangan hanya memperhatikan kadar gulanya saja, maupun makannya, sebaiknya anda juga harus menjaga daya tahan tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat dari luka, hindari kebiasaan buruk diatas. Bukan hanya kaki, bagian tubuh yang lain juga perlu senantiasa anda rawat dengan baik. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Kebiasaan Buruk yang Menjadi Penyebab Kaki Diabetik "

Post a Comment