Kenapa Orang dengan Diabetes Tidak Boleh Mengkonsumsi Protein Berlebihan?

Alasan kenapa pasien diabetes / gula tidak boleh konsumsi protein berlebihan, dan makanan yang bagus bagi penderita diabetes yang berprotein namun tidak mengandung banyak lemah jenuh.
Jika kita mendengar kata protein sebenarnya yang ada dalam pikiran kita adalah makanan yang bagus dan harus dimakan. Namun hal ini tidak berlaku bagi penderita diabetes. Memang tetap dianjurkan untuk makan namun dalam taraf yang secukupnya dan tentu menghindari protein dengan kandungan lemak jenuh yang banyak. Karena kebanyakan sumber protein memang terkandung lemak jenuh. nah unutk itu sekarang sudah mulai meninggalkan pengobatan yang dilakuakan pada masa lampau yang menganggap bahwa pasien diabetes dianjurkan untuk mengurangi makanan hidrat arang dan meningkatkan konsumsi protein. Yang betul adalah secukupnya saja. dalam takaran yang benar adalah 0.75 pprotein per kg berat badan.
Nah protein yang bisa anda pilih dan sangat dianjurkan bisa anda peroleh dari beberapa makanan berikut ini :
  • Daging yang kurus, tidak berlemak
  • Ikan tawar maupun dari laut,
  • Ayam tanpa kulit
  • Susu dan hasil olahan
  • Kacang kacangan (legumes)


Tentu alasan kenapa tidak boleh mengkonsumsi protein berlebiha bagi penderita diabetes adalah karena protein berlebihan yang tidak terpakai untuk membangn jaringan akan dipecah oleh hati menjadi glukosa untuk energi dan juga urea. Yang harus dikeluarkan tubuh melalui ginjal. Nah alasan ini juga menjadi pertimbangan yang memberatkan fungsi ginjal. Padahal kebanyakan pasien dengan diabetes memiliki komplikasi dengan ginjalnya juga. nah begitulah kira-kira pemaparan kenapa tidak dibolehkan makan protein berlebihan bagi penderita diabetes.

0 Response to "Kenapa Orang dengan Diabetes Tidak Boleh Mengkonsumsi Protein Berlebihan?"

Post a Comment