Tensi Darah Rendah, Apa yang Harus Anda Lakukan ?

Banyak juga yang bertanya apa yang harus dilakukan ketika tensi darah rendah. Selain darah tinggi yang berbahaya, darah rendah juga bisa menjadi bahaya jika tidak dilakukan perawatan secara baik. Jangan anggap remeh dengan kesehatan karena setiap saat anda bisa sakit jika tidak menjaganya. Termasuk juga dengan tensi darah ini.

tensi darah rendah

bagaimana cara mengenali gejala dari darah rendah ?
Untuk saat ini karena sudah banyak fasilitas kesehatan sebenarnya anda sudah dapat dengan mudah untuk melakukan pengecekan darah, Dikatakan darah rendah jika tekanan darah berada di 90/60 utunk sistole dan diastolenya. Sedangkan yang perlu anda ingat adalah tekanan darah normal berada di kisaran 120/80 mmhg. Untuk gejala umum yang biasanya dirasakan si pasien adalah  sering dingin, kurang konsentrasi, pucat, mata berkunang, lemas, nafas cepat, kelelahan kadang sampai pingsan.
Gejala di atas bisa menjadi tanda umum dari penyakitdarah rendah ini. Jika anda ingin terjaga kadar tensi darahnya maka anda bisa kerjasama dengan Puskesmas terdekat, apalagi jika anda sudah memiliki kartu BPJS, Kunjungi saja FKTP yang ada, maka anda bisa ikut kegiatan Prolanis, atau Posyandu lansia sebagai wadah beraktifitas dan olahraga.

Apa akibat buruk dari darah rendah
Darah merupakan pembawa oksigen ke seluruh tubuh, sudah pasti tekanan darah ini harus selalu di cek rutin. Anda bisa beli alat tensi sendiri dan minta diajarkan cara pemakaiannya dengan petugas Puskesmas. Karena utnuk pemakaian juga tidak terlalu sulit. Kader Posyandu juga sudah banyak yang dilatih dan bisa,

Makanan apa yang cocok untuk mengontrol darah rendah

  • Makanan yang dianjurkan bagi tensi rendah adalah 
  • Kacang kacangan
  • Daging dan hati ayam
  • Air putih
  • Roti dan sereal


0 Response to "Tensi Darah Rendah, Apa yang Harus Anda Lakukan ?"

Post a Comment