Obat Hipertensi Generik Yang Biasanya ada Di Puskesmas dan Klinik

Jenis obat hipertensi generik biasanya bisa anda dapatkan secara cuma cuma di Puskesmas, selama pemda di daereah anda masih menggratiskan pengobatan tentunya. Namun yang perlu anda tau sebelum minum obat adalah hindari meresepi sendiri tanpa campur tangan dokter, karena anda tidak akan tau berapa dosisnya, apa efek sampingnya dan juga seberapa kuat efeknya bagi tubuh anda. Sebaiknya kontrol ke dokter bis adi Puskesmas atau Klinik dokter keluarga yang sudah anda pilih jika anda adalah peserta asuransi BPJS.

obat generik darah tinggi /hipertensi di Puskesmas

Ngomongin Obat generik bukan berarti obatnya gak manjur, seperti yang di tekankan, mau obat paten atau generik semahal apapun selama anda tidak menjga pola makan dan gaya hidup sehat maka itu adalah sia sia, maka sebelum anda minum obat siapkan diri anda untuk siap sembuh dan siap dengan upaya pencegahan agar tidak semakin tinggi kadar hipertensinya.
Berikut ini adalah 2 obat generik darah tinggi yang biasanya ada di Puskesmas :

1. Obat generik hipertensi captopril
Bisa disebut juga sebagai ‘ace-inhibitor’. Obat ini mencegah kontriksi (pengkerutan) pembuluh darah akibat formasi hormon angiotensin II dengan cara memblokade enzym ace, mencegah pembentukan angiotensin I menjadi angiotensin II. Ada yang mengeluh mual dan batuk saat minum obat ini, sampaikan kepada dokter yang memeriksa jika ada keluhan selama menjalani pengobatan

2. Obat generik hipertensi Nifedipin
Obat ini fungsinya untuk melebarkan pembuluh darah dan diharapkan tekanan kapiler menurun. Obat ini mencegah masuknya kalsium ke jaringan melalui ‘calcium channel’ sehingga akan merelaksasi (mengendurkan) dinding pembuluh darah arteri dan menurunkan kontraksi jantung. Jika seorang pasien tidak coock dengan obat jenis captopril maka biasanya ada yang diberikan jenis ini.

Sebenarnya masih ada obat lain yang disediakan di Puskesmas sebagai obat penurun darah tinggi, juga ada obat herbal dari seledri yang sudah dikapsulkan. Jika anda masih dalam taraf hipertensi menengah maka anda bisa minta kepada dokter untuk meresepkan obat hipertensi jenis herbal saja agar lebih aman dan tanpa efek samping tentunya. 

0 Response to "Obat Hipertensi Generik Yang Biasanya ada Di Puskesmas dan Klinik"

Post a Comment