Sekarang Peserta BPJS yang nunggak iuran, di Puskesmas Bisa ditagih

Dengan berjalannya waktu maka sistem online bpjs juga sudah mulai dibenai. Begitu juga dengan aplikasi p care bpjs dimana setiap penyedia layanan bpjs terutama di fktp tk. 1 seperti puskesmas, klinik pratama dan dokter keluarga. Bisa terhubung secara online dengan server bpjs. Pada akhir bulan ini sudah ada update baru lagi dimana pasien peserta bpjs yang nunggak, dalam aplikasi tersebut terdapat nominal berapa rupiah tunggakannya. Jadi ya saat masuk pendaftaran liatin kartu bpjs ternyata telat kan jadi sedikit malu. Ini berlaku bagi mereka peserta mandiri yang bayar bulanan.
Jadi jangan kaget, Biasanya petugas puskesmas hanya bertugas untuk memberikan teguran dan informasi agar pasien peserta segera membayar. Membayarnya juga ga di puskesmas tapi di bank yang ditunjuk waktu dulu iuran. Kalau saya lihat kok dengan kebiasaan rakyat indonesia saat ini saya yakin bisa lebih dari 50% peserta mandiri yg bayar iur pasti akan telat. Kecuali sudah di organisir misalkan potong gaji. Karena utk bayar sekeluarga juga bukan uang sedikit.
Ini bisa menjadi perhatian bagi pemerintah, disaat dana lain meningkat, contohnya pendidikan ber triliunan rupiah. Bidang kesehatan hanya berapa persen saja. Harusnya digelontorkan banyak untuk upaya promotif dan pencegahan sehingga tidak banyak orang sakit dan ini juga bisa menguntungkan semua pihak.

0 Response to "Sekarang Peserta BPJS yang nunggak iuran, di Puskesmas Bisa ditagih"

Post a Comment