Pendapat Pendapat Keliru Mengenai Penyebab Diabetes Melitus

Mitos mengenai penyebab diabetes melitus banyak yang di iyakan oleh masyarakat, bukannya mereka tidak tahu,  tapi menurut saya memang banyak masyarakat yang acuh dengan penyakit ini, karena secara kasap mata masyarakat di indonesia ini belum sehat secara ekonomi, Jadi mereka masih mengusahakan hidupnya banting tulang tanpa memperhatikan gaya hidup dan konsumsi makanan keseharian. yang penting kerja dapat uang nafkahi keluarga. Sehat itu urusan nanti kalau sudah sakit.
Mindset mengenai penyebab keliru diabetes melitus yang masih berkembang di masyarakat kita saat ini adalah :

penyebab diabetes melitus dan mitosnya


Kalau Sering makan maka pasti nanti akan terkena diabetes
hal ini tidak sepenuhnya benar,dari beberapa penelitian hingga saat ini penyebab diabetes masih berdasarkan dua alasan yaitu  karena  genetik dan pola hidup. Diabetes terjadi tergantung kemampuan tubuh untuk mengolah makanan dan kemampuan serta jumlah dna kualitas insulin. Jadi makan gula bukanlah penyebab 100 % terjadinya DM.

Jangan makan makanan karbohidrat karena nanti akan berubah menjadi gula
Pendapat salah lagi ini, karbohidrat sbenarnya baik utuk penderit DM asalkan tidak berlebihan. Apalagi jika karbohidrat yang mengandung serat. Makanan yang baik misalnya Roti gandum, buah-buahan berserat, sayuran.

Orang tua diabetes pasti anaknya nanti juga kena DM
memang jika ada riwayat keluarga menderita DM bisa meningkatkan resiko. Tetapi jangan salah ini hanya faktor resiko saja, ada juga yang aman aman saja. Namun gaya hidup tetap harus dijaga.

Gula buatan lebih aman dari pada gula biasa
Siapa bilang, gula buatan juga lebih manis dan beresiko menyebabkan kanker. Pemanis buatan juga sangat manis sehingga kurang baik. Karena setiap hari anda tetap membutuhkan kalori cukup untuk beraktifias.

Berikut adalah beberapa penyebab diabetes melitus dan serba serbinya yang sampai  saat ini masih banyak masyarakat yang mempertahankannya. 

0 Response to "Pendapat Pendapat Keliru Mengenai Penyebab Diabetes Melitus"

Post a Comment