Bolehkah pasien diabetes makan buah kelengkeng, sirsat, mangga, nanas dan durian?

Ketika musim buah buahan tentu menjadi keterterikan tersendiri buat kita dan keluarga, namun bagi pasien diabetes maka perlu memilah milah mana buah yang baik untuk kesehatannya dan mana yang tidak. Yang saya sebutkan dia atas adalah buah yang sebaiknya jangan dikonsumsi bagi penderita DM, loh kenapa kan enak enak? alasannya adalah buah tersebut kaya akan glukosa sehingga akan merusak kadar gula darah menjadi tidak normal.

buah yang harus dihindari diabetes gula darah

makan buah kelengkeng, sirsat, mangga, nanas dan durian dalam kondisi matang sebaiknya anda hindari, ingatlah masih banyak buah lain yang baik bagi kesehatan anda, misalnya pir, apel, pepaya, semangka, melon dll. Masih banyak yang dibolehkan ketimbang yang dilarang. namun juga dengan catatan jangan terlalu berlebihan, ada takarannya sendiri seperti apel hanya buoleh makan 1 buah per porsi, anggur cukup 5 biji, semangka dannanas cukup seiris tipis. dan jangan terlalu berlebihan,

Jangan korbankan nikmat makan buah yang hanya sesaat dan kesehatan anda menjadi kurang baik.Tetap rawatlah diri anda dengan baik, ikutilah POSBINDU salah satau program dari pemerintah yang dilaksanakan oleh Puskesmas sebagai tempat bagi penderita DM, Hipertensi, dan penyakit tidak menular. Dalam kegiatan ini bisa menjadi wadah perkumpulan saliung berbagai antar anggota yang memang kebanyakan juga sudah berumur 50 tahun ke atas. Namun Program ini cukup bermanfaat bagi mereka yang ingin melakukan pemeriksaan, cek gulad arah sewaktu dengan gratis.

0 Response to "Bolehkah pasien diabetes makan buah kelengkeng, sirsat, mangga, nanas dan durian?"

Post a Comment