Dokter, Bisakah Kencing Manis Saya Ini Disembuhkan?

Jika ada pertanyaan yang mungkin sering kita dengar apakah diabetes / kencing manis dapat disembuhkan secara tetap. Jawabannya adalah tidak, akan tetapi bila anda pandai menjaga diri maka anda tidak berbeda dengan orang yang sehat, hidup segar, dapat bekerja seperti biasa dan berbahagia di rumah tangga.
Untuk penderta kencing manis maka anda bisa ikuti tips sehat di bawah ini (Tips membantu penyembuhan kencing manis):

1. Mintalah waktu khusus untuk konsultasi dengan dokter anda. 
Tidak cukup dengan dokter anda menyatakan "Ya" anda menderita kencing manis, jangan makan gula, peraturan makan saga berikan, inilah obatnya, minumlah setiap hari. Pasti itu saja tidak cukup, mintalah waktu khusus pak dokter anda, sebab titik berat penyembuhan penyakit ini terletak pada anda, berkat bimbingan dokter anda, tetapi bukan terletak pada obat-obat yang diberikan oleh dokter anda. Mintalah keterangan dari dokter anda sejelas-jelasnya apa dan bagaimana yang hares anda beat seharl-hani, berapakah tingkat beratnya dan apakah terdapat komplikasi atau tidak, Berta mintalah cara penanggulangannya.

2. Penguasaan anda mengenal penyakit ini lebih banyak.
Keterbatasan. waktu dokter untuk menerangkan penyakit ini pada anda menyebabkan anda tidak dapat mengetahui penyakit ini lebih banyak. Sebaliknya oleh karena titik penyembuhan terletak pada Langan anda sendiri, maka anda perlu untuk mengetahui dan membaca penyakit ini lebih banyak.
Memang banyak simposium yang telah dilaksanakan oleh fakultas-fakultas kedokteran di Indonesia, akan tetapi sebanyak itu pulalah istilah-istilah yang tidak anda ketahui. Akan tetapi bukanlah di camping dokter anda terdapat kamus kedokteran sehingga istilah-istilah tersebut dapat anda mengerti. Pokoknya dengan hal yang kedua diperlukan pengetahuan yang lebih lugs mengenai kencing manic dan atas dasar-dasar itu pula pada hakikatnya anda telah membentangkan jalan yang harus anda tempuh dan anda tak akan tersesat sampai menjadi jompo-jompo. Beberapa buku mengenai kencing manis ini telah diterbitkan oleh beberapa dokter di Indonesia sehingga dapat menambah khazanah kepustakaan anda mengenai penyakit ini.
cara pengaturan makanan diabetes dan kencing manis

3. Pengaturan makanan.
Telah diuraikan di atas bahwa badan ini ibarat tabung reaksi, ada makanan yang masuk dan ada pula zat sisa yang dikeluarkan. Dari makanan yang masuk inilah tenaga untuk hidup didapatkan. Tenaga yang didapat oleh tubuh inilah yang diterjemahkan ke dalam kehidupan sehari-hari sebagai gerak. Bagaimana bila makanan yang masuk lebih sedikit dari tenaga yang dibutuhkan. Akibatnya jelaslah badan kita menjadi kurus dan lemah. Sebaliknya bila makanan yang dimakan jauh lebih tinggi dari tenaga yang dikeluarkan oleh tubuh maka dalam hal ini tenaga menjadi tertumpuk dalam tubuh. Pada orang yang bukan menderita kencing manis, berbagai alas kendali memegang peranan penting, misalnya mengubah tenaga ini menjadi bahan-bahan yang tertumpuk dalam tubuh sehingga orang menjadi gemuk. Akan tetapi bila tenaga ini tertumpuk sementara alat pengatur tidak bekerja dengan sernpurna maka terjadilah kesulitan pengendalian berbagai zat yang seharusnya diubah menjadi tenaga. Kenyataan yang terlihat adalah gula darah menjadi tinggi, di antaranya kerusakan pada pembuluh darah, mudah terserang infeksi dan bila luka akan menjadi kudis yang susah sembuh.

0 Response to "Dokter, Bisakah Kencing Manis Saya Ini Disembuhkan?"

Post a Comment