Cara Mengenal Gejala Kencing Manis / Diabetes dengan Prinsip 3B

Di dunia luar tentu anda mungkin masih ada yang bertanya-tanya, apa sebenarnya mengenal gejala penyakit diabetes dengan prinsip 3 B itu. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengenal gejala kencing manis tanpa perlu cek lab. Namun untuk diagnosis lebih lanjut tetap dibutuhkan hasil lab yang nyata dan valid untuk pengobatan diabetes.
3b pada gejala kencing manis paling terlihat
  
Lantas apa sih sebebnarnya prinsip 3 B bagi penderita diabetes : 
1. Banyak kencing 
Inilah tanda yang paling sering terjadi pada calon dan penderita diabetes, dia akan mengeluh sering kencing di malam hari, gejala ini sangat berhubungan dengan banyak minum karena efek cairan yang habis. Banyak kencing muncul karena adanya gejala banyaknya gula di air kencing sehingga lebih banyak air yang dikeluarkan melalui ginjal. 
2. Banyak minum 
Banyak minum walaupun tidak dalam kondisi panas menjadi sallah satu gejala yang bisa dilihat dari seorang penderita diabetes. 
3. Banyak makan 
Tanda yang ketiga ini lebih sering terjadi pada pederita diabetes di usia muda, kebanyakan mereka mengeluh cepat lapar namun mereka tidak bsia gemuk pada stadium lanjut. 

Nah sebagai orang sehat saya rasa kita pantas waspada dengan gejala di atas, hati2 terhadap pola makan dan tentu jaga diri baik-baik dengan olahraga teratur. Sedikit tips cara mengenal tanda dan gejala kencing gula dengan cara sendiri.

0 Response to "Cara Mengenal Gejala Kencing Manis / Diabetes dengan Prinsip 3B"

Post a Comment