Cara Mengetahui Diet Diabetes Sudah Memenuhi Syarat


Mari kita belajar apa alasan diet pada penderita kencing manis, dan juga mengetahui apa sebenarnya syarat bahwa diet gula darah anda sudah berhasil, maka dapat dinilai dengan tolok ukur yang bisa anda lihat di bawah.Sebaiknya memang penderita diabetes tidak bekerja seperti orang-orang normal maka daftar makanan pada kencing manis ditujukan agar:

  1. Gula darah tidak tinggi dan dapat mencapai kadar yang normal.
  2. Dengan sendirinya gula di dalam air kencing tidak ditemukan lag] atau ditemukan dalam jumlah yang sedikit.
  3. Kehidupan anda tetap seperti orang normal dengan kegairahan kerja di kantor dan tetap merasa bahagia dengan keluarga di rumah. '

Lantas bagaimana anda tahu bahwa diet anda sudah memenuhl syarat?, kadang kita sendiri tidak sadar apa sebenarnya syarat yang dianjurkan. Untuk itu tentu mempunyai syarat-syarat sebagal berikut:

  1. Pemeriksaan darah yang dilakukan oleh dokter anda di laboratorium menunjukkan kadar sedikit lebih tinggi di atas normal atau pada kadar normal.
  2. Pemeriksaan air seni menunjukkan positif (+) pada tes. Bila negatif agak sulit bagi penderita untuk mengetahui apakah kadar gulanya normal atau di bawah normal. Sebab bila kadar gula di bawah normal dapat menimbulkan kesulitan yang lebih susah bagi anda. Cara membedakan kedua keadaan ini yakni dengan menandakan bila terdapat keringat dingin, Langan gemetar, dan pandangan menjadi kabur maka berarti kadar gula darah anda di bawah normal. Keadaan ini akan diuraikan lebih lanjut dalam penyulit-penyulit kencing manis.
  3. Berat badan telah mencapai ideal. Berapakah berat badan yang ideal ini? Yakni:
Tinggi Badan – 100 – 10%

Misalkan tinggi badan anda 160 cm, yakni tinggi rata-rata orang Indonesia, maka be-rat badan anda haruslah:
160 – 100 – (10% x [160-100]) = 54 kg.

Berat badan yang demikian ini dapat dipertahankan dengan jalan seperti yang telah dijelaskan, yakni:
a. Diet yang dibatasi sesuai dengan petunjuk
b. Olah raga untuk membuangkan kelebihan tenaga dan memperlancar aliran darah.

0 Response to "Cara Mengetahui Diet Diabetes Sudah Memenuhi Syarat"

Post a Comment