Macam-Macam Sayuran Yang Aman Dan Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

Jenis sayuran yang disarankan dan baik bagi penderita diabetes. Kencing manis memang banyak yang bilang serba salah, karena memang variasi makanan yang bisa dimakan oleh penderita memanglah tidak banyak. Namun sebenarnya untuk sayuran lebih banyak memiliki pilihan yang tentu aman bagi kadar gula darah penderita sendiri. 
sayuran yang disarankan bagi penderita kencing manis/ diabetes
Walaupun seseorang yang divonis mengidap kencing manis tidak boleh makan sembarangan,  anda masih dapat lolos untuk mendapatkan variasi bahan makanan yang luas, yakni anda dapat memakan sayur-sayuran dan buah-buahan secara bebas. Bahkan sayur yang dikelompokkan ke dalam kelompok A boleh dimakan sekehendaknya, akan tetapi sayur yang termasuk ke dalam kelompok B dan buahbuahan dibatasi sesuai dengan takaran.

Anda dapat pula memakan makanan pengganti gula seperti sakarin kristal dan Cydamat yang jauh lebih manis dari gula. Satu gelas minuman dapat digunakan 2 tablet atau 2 sendok sakarin kristal. Akan tetapi untuk mencampurkannya jangan dipanaskan karma dapat menimbulkan rasa pahit.
Sayur-sayuran yang tergolong ke dalam kelompok A adalah:

  1. baligo
  2. kembang kol
  3. daun bawang
  4. labu air
  5. daun kacang
  6. lobak
  7. daun koro
  8. pepaya muda
  9. daun labu siam
  10. petai
  11. daun waluh
  12. rebung
  13. daun lobak
  14. sawi
  15. jamur segar
  16. selada
  17. oyong (gambas)
  18. seledri
  19. kangkung
  20. taoge
  21. ketimun
  22. tebu terubuk
  23. tomat
  24. terong
  25. kecipir
  26. cabe hijau 
  27. kol

Jadi masih sangat banyak kan sayuran yang bisa dimakan dan dianjurkan sebagai variasi menu untuk penderita diabetes setiap harinya. Maka dari itu silahkan anda konsumsi sayur selama itu tidak mengandung gula dengan kalori tinggi. Yang bisa saja akan berbahaya bagi anda yang menderita diabetes.

0 Response to "Macam-Macam Sayuran Yang Aman Dan Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes"

Post a Comment