Mengatur Makanan Untuk Penderita Diabetes, Seberapa Pentingkah?

Bagaimana peran mengatur diet makanan pada penderita diabetes, kegunaan diet diabetes untuk penderita.
Tujuan utama diet diabetes antara lain adalah untuk mengatur kadar gula darah agar berada dalam Batas-Batas normal dan untuk mencegah terja­dinya perubahan cepat kadar gula darah, seperti hiperglikemia atau kadar gula darah yang tinggi dan hipoglikemia atau kadar gula darah yang ren­dah. Untuk pasien-pasien yang kelebihan berat, tujuan diet yang penting adalah untuk menurunkan berat badan.
makanan untuk penderita diabetes 

Mengatur pola makan pada penderita diabetes juga bertujuan untuk mencegah atau menunda timbulnya komplikasi di kemudian hazi (jantung diabetes, ginjal diabetes dll) yang ada kaitannnya dengan pengendalian kadar gula darah. Modifikasi tam­bahan kadang-kadang juga diperlukan untuk mengatasi keadaan lain yang menyertai penyakit gula, seperti kadar lemak dash yang tinggi, tekanan dash tinggi (hipertensi) dan keadaan gagal ginjal. Kegagalan tubuh untuk mempertahankan kolesterol dan trigliserida (yang membentuk lemak da­rah) dalam Batas-Batas normal dapat meningkatkan risiko terjadinya pengerasan pembuluh dash (aterosklcrosis). Pcngendalian penyakit hi­pertensi dapat membantu melindungi pasien diabetes terhadap penyakit jantung dan ginjal. Sedangkan bagi keadaan gagal ginjal tentunya diper­lukan penyesuaian jumlah masukan protein agar tidak menambah beban kerja ginjal.
Pasien diabetes dengan keadaan khusus lainnya seperti pasien yang menderita infeksi kronis atau Baru saja mengalami pembedahan serta ce­dera berat, dan para wanita yang hamil atau menyusui, juga memerlukan penambahan jumlah kalori serta protein bagi perbaikan dan pertumbuhan jaringan.
Berikut adalah beberapa artikel dan ulasan yang tepat untuk menggambarkannya pentingnya sebuah diet diabetes untuk penderita. Jadi mengatur pola makan adalah hal yang utama untuk memberikan penyembuhan kadar darah penderita diabetes menjadi lebih baik.

0 Response to "Mengatur Makanan Untuk Penderita Diabetes, Seberapa Pentingkah?"

Post a Comment