Mengenal Bahaya Diabetes Mellitus terhadap Kesehatan Jantung Dan Paru

Kondisi yang sering terjadi pada penderit diabetes (DM) yaitu pada jantung dan paru-parunya.
Nampaknya akan ada bahaya di setiap organ tubuh karena efek dari Diabetes mellitus ini, oleh karena nya ingatlah akibat dan mulai saat ini mulailah dengan bergaya hidup sehat. Kita mulai dari kondisi paru-paru pada penderita diabetes lebih rentan terkena masalah. Pada kebanyakan penderita saat batuk biasanya untuk sembuh membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan orang normal, pertahanan tubhnya lebih rendah dibanding dengan orang normal, jadi bisa saja rentan terkena penyakit paru seperti TBC. Padahal TBC sndiri membutuhkan pengobatan yang cukup lama, sekitar 6 bulan lebih untuk orang normal, namun bukan berarti orang dengan DM akan terkena TBC. Jika dia mampu menjaga daya tahan tubuhnya dan menjaga kebersihan badan dan lingkungan resiko terkena lebih kecil.
bahaya / akibat DM terhadap paru-paru dan jantung penderita.

Sedangkan yang terjadi pada jantung sama seperti paru, pada penderita DM mudah terkena terutama jantung koroner. Jika ini terjadi otot jantung akan kekurangan oksigen dari makanan, dan akan menjadi lemahatau sebagian jantung akan mati. Keadaan ini disebut juga dengan infark jantung. Penderita mudah sesak nafas ketika jalan atau naik tangga. ini disebut paayah jantung (dekompensasi cordis).
Berikut adalah beberapa akibat yang sering terjadi pada jantung dan paru-paru pada penderita diabetes yang sudah akut atau kronis. Dengan mengerti akibat yang terjadi sebaiknya kita lebih hati-hati dan bisa mengatur pola makan dan hidup sehat tentunya.

1 Response to "Mengenal Bahaya Diabetes Mellitus terhadap Kesehatan Jantung Dan Paru"

  1. bahaya diabetes...boleh menyebabkan masalah jantung...jaga pemakanan dari sekarang...nice sharing...:)

    ReplyDelete