Komplikasi Yang Menakutkan Dari Penderita Diabetes / Kencing Gula, Apa saja Itu?

Pengertian hipoglikemie, hiperglikemie, diabetik ketoasidosis dan gejala non vaskuler lainnya.
Jenis komplikasi yang sering terjadi pada penderita diabetes melitus / gula darah .
Komlikasi sering juga disebut juga penyulit, dapat berupa komplikasi akut dan komplikasi kronis. Komplikasi kronis dapat berupa komplikasi kronis vaskuler dan juga non vaskuler.
Mari kita mulai dengan komlikasi akut dulu, apa saja komplikasi akut tersebut.

1. Hipoglikemia
Pengertian hipoglikemia adalah keadaan penurunan kadar glukosa dalam darah dengan gejala berupa gelisah, tekanan darah turun, lapar, mual, lemah, lesu, keringat dingin, gemetar dan bisa sampai terjadi koma. Untuk mengatasi hipoglikemi bisa dilakukan denganmemberikan gula murni, sirup dan makanan berkarbohidrat seperti roti.

2. Hiperglikemia.
Pengertian hipergliklemia adalah keadaan badan dimana terjadi kelebihan gula darah yang disebabkan oleh makanan berlebihan, stress emosional, penghentian obat DM mendadak. Bisa juga terjadi dehidrasi.

3. Ketosiadosis diabetik.
Pengertian ketodiaosis diabetik adalah kedaan peningkatan senyawa keton yang bersifat asam dalam darah yang berasal dari asam lemak bebas dari pemecahan sel-sel lemak jaringan.Tandanya bisa jadi banyak minum, banyak kencing, mual, munah, nyeri perut. dll.
pengertian hipoglikemi, hiperglikemi, dan gajala DM akut dan kronis

Komplikasi kronis vaskuler dan non vaskuler, apa saja itu.
Tanda yang terjadi bisa dari tanda di bawah ini, mulai dari bibir tebal, gangguan pendengaran, gangguan syaraf (neuropati diabetic), gangguan pembuluh darah, gangguan seksual dan kelainan kulit.

0 Response to "Komplikasi Yang Menakutkan Dari Penderita Diabetes / Kencing Gula, Apa saja Itu?"

Post a Comment