Kondisi Paling Buruk Pada Mata Penderita Diabetes, Cegah Sebelum Terjadi!

Akibat diabetes yang sering terjadi pada mata penderita. cara mencegah gangguan penglihatan dan katarak pada penderita Diabetes melitus.
Pada kasus penderita DM sering terjadi keluhan mata yang tidak jelas, kabur dan kadang tidak keluar air mata. Memang betul efek dari kelebihan glukosa dalam tubuh salah satunya adalah gangguan pada mata. Apalagi pada kasusu gula dengan atau tanpa kontrol yang baik, akan berakibat sangat buruk. Berikut adalah beberapa ciri yang seringkali terjadi pada mata seorang penderita diabetes:
  • Bila kadar glukosa dalam darah sangat tinggi maka yang akan terjadi adalah lensa mata menjadi semakin cembung dan akan menjadi kabur.. Biasanya penderita mengeluh ingin mengganti kaca mata.
  • Penyakit DM juga bisamenyebabkan lensa mata menjadi keruh dan biasanya akan berakhir dengan katarak, bila sudah parah katarak harus segera dioperasi.
  • Air mata akan terganggu sehingga banyak penderita menggunakan tetes mata sebagi penggant air mata agar mata tidak kering.
  • Kondisi akan terjadi pada penderita yang sudah mengidap DM selama lebih dari 10 - 5 tahun. Merupakan akibat dari terganggunya alat penerima sinar yang terletak di belakang lensa mata. gangguan ini disebut juga dengan retinopati diabetic.

gangguan mata pada penderita diabetes,
hati-hati dengan DM

nah sekarang anda sudah tau bukan apa akibat dari DM / Penyakit kencing manis bagi mata seorang penderitanya, tentu anda tidak ingin, oleh karena itu cegah lebiih dini dengan mengontrol konsumsi makan dengan baik dan olahraga dengan teratur. Upaya pencegahan gangguan mata bisa dilakukan dengan tetap menjaga kadar gula dalam taraf normal dan juga diet makanan teratur.

0 Response to "Kondisi Paling Buruk Pada Mata Penderita Diabetes, Cegah Sebelum Terjadi!"

Post a Comment