Apa Benar Kopi dan Teh Dapat Mengurangi Resiko Diabetes?

Bahayakah teh dan kopi bagi penderita diabetes, mari kita pelajari efek kopi dan teh bagi pengidap gula darah.
Apa Benar Kopi dan Teh adalah minuman yang Dapat Mengurangi Resiko Diabetes Jawabannya adalah, BETUL!!!, Kopi dan teh ternyata memang terbukti dapat mengurangi resiko terkena diabetes. Ini terbukti dari penelitian / riset yang dilakukan pada tahun 2005 di australia oleh seorang dokter, dia menyebutkan bahwa dari penelitan para peminum kopi yang mengandung kafein terjadi penurunan sebanyak 7% penderita diabetes, sedangkan pada peminum kopi dan teh non kafein terjadi penurunan yang signifikan sebanyak 36%. Nah hal ini dikatakan oleh Dr. Rachel Huxley dari Universitas sidney.

bahaya kah kopi dan teh bagi penderita diabetes?


Fakta menyebutkan bahwa efek kopi bukan hanya dari efek kafeinnya saja melainkan juga ada kandungan lain di dalamnya yang sangat bermanfaat bagi tubuh, misalnya magnesim dan lignan (adalah bahan kima mirip estrogen yang ditemukan dalam tanaman) atau juga asam klorogenik yang merupakan antioksidan yang memperlambat terlepasnya gula ke dalam gula darah.




Jika riset ini terbukti dan dilakukan riset klinik maka tidak ada salah ya dokter menyarankan pasiennya untuk minum teh dan kopi selain malakukan olahraga yang wajib dilakukan oleh para penderita diabetes melitus.

0 Response to "Apa Benar Kopi dan Teh Dapat Mengurangi Resiko Diabetes?"

Post a Comment