Mengenal Pengertian Penyakit Multiple Sclerosis bagi Orang Awam

Mendengar multiple sclerosis tentu kita masih teringat beberapa waktu yang lalu artis indonesia Almarhum Pepeng yang telah pulang ke Rahmatullah mengidap penyakit yang disebut multiple sclerosis. Masyarakat awam menjadi bertanya tanya, apa sebenarnya penyakit ini. Dan apa saja gejala dari multiple sclerosisi hingga membuat sang artis indonesia ini meninggal. 
Dalam isitilah awam penertiand ari multiple sclerosis adalah penyakit autoimunitas yang menyerang organ manusia itu sendiri, jadinya harusnya melindungi malah merusak badan sendiri. Kok bisa ya. Ya bisa saja karena bagi Allah Azzawajala tidak ada yang tidak mungkin, namun bukan berbarti pula penyakti ini tidak ada obatnya, sudah pasti ada. Perbandingan penderita penyakit inipun bisa dikatakan sangat jarang, menurut penelitian hanya 30 : 100.000. Jadi sangatlah sedikit kemungkinannya.
hindari kecemasan berlebih untuk pencegahan multiple sclerosis

Bagaimana gejala yang terjadi pada Multiple sclerosis ini?
Biasanya penyakit jenis auto imun ini ada beberapa gejala fisik yang bisa dirasakan yaitu, kesemutan,  rasa kebas dan lemas pada salah satu bagian kaki, bisa kiri bisa juga kanan. rasanyeri yang menusuk, bagian kulit menjadi terasa terbakar karena sensitif.  Namun gejala ini tidak lah pasti mengalami penyakit ini karena juga banyak penyakit lain dengan gejala sama. Keluhan tiap orang akan berbeda karena tergantung bagian otak yang sebelah mana yang akan diserang oleh penyakit ini. 

Bagaimana cara mengetahui seseorang mengalami multiple sclerosis?
Untuk memastikan orang mengalami multiple sclerosis harus melalui beberapa tahapan tes. antara lain adalah tes EEG (Electroenchephalogram),  bisa juga dengan tes MRI, atau pemeriksaan lumbal. jadi tidak mudah sebenarnya menentukan orang mengalami multiple sclerosis.

Obat apa yang digunakan untuk melawan MS ini ?
Pbat yang biasa digunakan dalam pengobatan penyakit autoimun ini adalah Vitamin D, atau bisa juga dengan mengganti imun lama dengan imun yang baru. Namun karena mahalnya cara ini tidak banyak dilakukan. Nah karena berbahaya jadi kita harus mencegah penyakit ini datang, ternyata dengan mencegah kecemasan bada tubuh kita itu bisa mencegah penyakit ini. Karena jika kita lama lama hidup dalam situasi cemas maka ini akan menambah banyak tubuh memproduksi autoimun tadi.

0 Response to "Mengenal Pengertian Penyakit Multiple Sclerosis bagi Orang Awam"

Post a Comment