Efek Penyakit Diabetes Terhadap Keadaan dan Kesehatan Gigi dan Gusi.

Akibat DM / gula darah terhadap kesehatan gigi dan gusi, cara mengatasi gigi goyang dan bau mulur pada penderita diabetes.
Kondisi gigi dan gusi pada penderita diabetes biasanya sangatlah kelihatan, dimulai dari tanda gigi goyang dan tan da lain yang akan kita bahas disini. Prosesnya jaringan penyangga gigi yang letaknya pada rahang atau disebut juga jaringan periodontum sangat mudah rusak pada penderita DM, Oleh karena itu pada penderita DM sangat tidak dianjurkan bergsegera untuk mencabut gigi saat terjadi goyang pada giginya, Perawatan yang perlu adalah perawatan penyembuhan pada tingkat kadar gulanya dulu hingga di ambang normal atau bagus, anda bisa konsultasikan dulu ke dokter mengenai keadaan DM anda, berapa tingkat kadar gula darah anda, jika sudah normal baru dokter akan merujuk anda ke dokter gigi untuk dicabut jika memang sudah menunjukkan kadar normal.
masalah gigi goyang pada penderita
penyakit gula darah paling sering terjadi
Selaiin gigi, gusi penderita juga seringkali terjadi pembengkakan, Sebagai akibatnya juga akan menyebabkan nafas menjadi bau karena seringnya terkena infeksi di mulut, Bagaimana cara mengatasi bau mulut pada penderita diabetes, langkah awal tentu konsulkan masalah infeksi gigi anda ke dokter gigi terlebih dahulu. Setelah tau masalah infeksi gigi dan biasanya akan dilakukan perawatan setelah mendapat pengawasan gula dari penyakit dalam, maka dokter gigi akan melakukan pembersihan gigi, karang gigi, tetap di bawah pengawasan dokter internist. Tetap jaga kebersihan gigi dan mulut merupakan salah satu pencegahan bau mulut pada penderita diabetes, obat kumur juga sekali-kali perlu digunakan untuk mencegah infeksi gigi. Jika gigi anda banyak yang goyang segera periksakan keadaan anda, bisa jadi anda memiliki kadar gula darah yang tinggi.
Semoga bermanfaat mengenai akibat dari DM terhadap kesehatan gigi dan gusi dan bagaimana cara perawatannya.

2 Responses to "Efek Penyakit Diabetes Terhadap Keadaan dan Kesehatan Gigi dan Gusi."

  1. sama2, terima kasih untuk kunjungannya di blog referensi penyakit diabetes mellitus

    ReplyDelete
  2. mohon info, apakah gigi yg goyang krna DM tsb bisa kembali normal bila dilakukan penggawatan gigi dan menstabilkan gula darah daru dalam tubuh?

    ReplyDelete