Apa yang dimaksud dengan Pengertian hipoglikemia dan bagaimana gejalanya?

Pengertian dan gejala hipoglikemia apa saja yang biasanya dialami oleh para penderita diabetes. Berikut ini ulasannya.
pengertian hipoglikemia (sering disebut dengan singkatan "hipo") terjadi kalau kadar glukosa dalam darah menurun sampai di bawah 40 mg%. Sebab¬sebab keadaan "hipo" berlawanan total dengan keadaan hiperglikemia, makan yang kurang, takaran insulin yang terlalu besar, exercise yang ber lebihan dan waktu makan yang tidak teratur semuanya merupakan penyebab hipoglikemia yang sering ditemukan.
Keluhan yang timbul pada. keadaan "hipo" ini dapat berbeda-beda antara orang yang satu dan lainnya, tetapi keluhan dininya bisa berupa salah satu atau seluruh keadaan berikut ini: rasa lapar, lemas, gelisah, gemetaran, berdebar-debar, keluar keringat dingin, nyeri kepala dan mimpi buruk bila terjadi pada malam hari.
alat pengukur gula darah sewaktu bagi penderita diabetes melitus
Pada keadaan "hipo" yang awal, pasien dapat mengatasi sendiri setelah menemukan gejala seperti disebutkan di atas, yaitu dengan minum teh manis (yang mengandung kurang-lebih 2 sendok makan gula pasir) atau mengemut dua biji permen/gula-gula. Dalam keadaan "hipo" yang lanjut, biasanya dokter akan memberikan larutan gula 40% sebanyak 20 cc melalui pembuluh darah balik sampai pasien pulih kembali dan kalau perlu dilanjutkan dengan pemberian cairan infus gula. 10%.
Nah jika anda sudah tau dan mengenal tentu sangat bermanfaat bagi para penderita diabetes sehingga bisa dan senantiasa selalu berjaga-jaga agar bisa merawat kondisi tubuh sehingga terhindar dari kejadian hipoglikemia yang parah tentunya. Semoga artikel tentang hipoglikemia ini bermanfaat untuk anda.

0 Response to "Apa yang dimaksud dengan Pengertian hipoglikemia dan bagaimana gejalanya?"

Post a Comment